Wabup Bulukumba Pimpin Upacara Harkitnas ke-111 Tahun

0 Viewers
Share:


BULUKUMBA, MI - Hari ke 15 bulan ramadan, Pemerintah Kabupaten Bulukumba menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 tahun 2019 di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Senin 20 Mei 2019. Tepat pukul 08.00 wita upacara mulai dilaksanakan dipimpin Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto yang dihadiri oleh aparatur Pemerintah Kabupaten Bulukumba beserta jajaran TNI dan Polri.

Meski dalam suasana ramadan, upacara tetap berlangsung khidmat. Upacara yang mengambil tema “Bangkit Untuk Bersatu” dikoordinir oleh Dinas Komunikasi dan Informatika selaku penanggungjawab acara. Yang bertindak selaku perwira dan komandan upacara berasal dari pihak Kepolisian, yaitu Kasatlantas Polres AKP I Made Suarma dan anggota Polres Ambo Enre.

Selaku Inspektur upacara, Wabup Tomy Satria Yulianto membacakan sambutan seragam Menteri Komunikasi dan Informatika. Dalam sambutannya Menteri Kominfo mengatakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, 20 Mei 2019, kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa.


“Kita berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita,” tutur Tomy membaca sambutan menteri.

Dalam sambutan tersebut, Menteri Kominfo menyinggung terkait pelaksanaan Pemilu serentak yang berjalan lancar, meski banyak pengorbanan dari saudara-saudara kita yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, bahkan berupa pengorbanan nyawa. Sungguh mulia perjuangan mereka untuk menjaga kelancaran dan kejujuran proses pemilu ini.

“Sambil mengirim doa bagi ketenangan jiwa para pahlawan demokrasi tersebut, alangkah eloknya jika kita wujudkan ucapan terima kasih atas pengorbanan mereka dengan bersama-sama menunggu secara tertib ketetapan penghitungan suara resmi yang akan diumumkan oleh lembaga yang ditunjuk oleh undang-undang, dalam waktu yang tidak lama lagi,” pinta Tomy.

Pada kesempatan tersebut Wabup Tomy Satria Yulianto juga melaunching Gerai Layanan Zakat Baznas Kabupaten Bulukumba yang berada di lobby Kantor Bupati Bulukumba. Usai upacara Tomy bersama pejabat Pemkab Bulukumba melakukan konsultasi dengan pihak Baznas di Gerai Zakat. (**).
loading...