Wabup Selayar Jadi Mentor Kadis PMPTSPTK, Ini Penjelasan

0 Viewers
Share:


MAKASSAR, MI - Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., menjadi Mentor dari Kadis Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK) Mesdiono, pada Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tk. II Angkatan IV Tahun 2019, di Kampus pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan LAN Makassar, Kamis (2/4/2019). 

Hal ini dibenarkan oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Zainuddin saat dikonfirmasi via seluler, usai memberikan bimbingan kepada Kadis PMPTSPTK Selayar. 

"Tadi sudah dipaparkan konsep judul dan gambaran isi yang telah ditulis oleh Kadis PMPTSPTK. Pada prinsipnya apa yang ditulis dan paparkan lumayan memenuhi syarat. Beliau menulis tentang konsep perlindungan terhadap tenaga kerja," kata Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H. 


Menurut Wakil Bupati, hal tersebut menjadi penting karena posisi tenaga kerja dengan pengusaha terkadang menjadi lemah. Dikatakan dengan perlindungan itu, para tenaga kerja merasa terayomi dan juga kesejahteraan keluarganya bisa terjamin berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Diketahui bahwa Pelatihan Nasional Tk. II Angkatan IV yang sementara diikuti oleh Kadis PMPTSPTK Selayar, sementara memasuki kegiatan yang bersifat off campus. 

Pada tahapan off campus tersebut peserta kembali ke instansi masing-masing untuk melakukan identifikasi kondisi dan permasalahan yang dihadapi instansi. (**).
loading...