Wabup Selayar Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Musta'wan Desa Parak

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Semarakkan Ramadhan 1440 H/2019 M. Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., melakukan sejumlah kegiatan, diantaranya dengan Safari Ramadhan. 

Memasuki hari ke-2 Ramadhan, Senin (6/5) malam, Wabup Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., melakukan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Musta'wan, Desa Parak, Kecamatan Bontomanai.

Terpantau dari tim media Wabup melakukan Sholat Tarawih berjamaah bersama dengan masyarakat Dusun Parak Utara. Dan juga berkesempatan memberikan ceramah ramadhan. Dalam ceramah singkatnya dikatakan bahwa dalam Bulan Suci ramadhan merupakan momentum untuk memperbanyak ibadah, baik ibadah ritual maupun ibadah sosial.

"Dalam bulan Suci Ramadhan, di samping ibadah ritual yakni ibadah wajib kepada Allah SWT seperti shalat dan puasa, akan tetapi jangan pula kita lupa untuk melaksanakan ibadah sosial yakni zakat, sedekah, dan infak. Karena ini adalah salah satu cara untuk membahagiakan orang lain," katanya. 

Dr. H. Zainuddin juga mengatakan kalau puasa merupakan ibadah ritual bagi orang-orang yang beriman untuk menahan lapar dan hawa nafsu, supaya tergolong orang yang bertaqwa sebagaimana yang difirmankan oleh Allah SWT dalam surat Al-Baqarah ayat 183.

"Indikator tanda-tanda orang beriman, seperti para jamaah yang ke Masjid untuk melaksanakan sholat Isya berjamaah yang dilanjutkan sholat tarawih dan sholat witir, juga bagi orang yang melaksanakan puasa," ucap Wabup.

Di akhir ceramahnya, Dr. H. Zainuddin berpesan kepada jamaah bahwa dalam melakukan ibadah baik ibadah ritual maupun ibadah sosial. Supaya dilaksanakan  dengan penuh keikhlasan sehingga semua amalan-amalan atau ibadah yang dilaksanakan dalam bulan yang berkah ini diridhoi oleh Allah SWT. (**).
loading...