Berikut Jumlah JCH Selayar Yang Akan Berangkat ?

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar pada Tahun 2019 ini, kembali akan memberangkatkan Jemaah Calon Haji (JCH) sebanyak 117 orang. Dari jumlah ini, sedikit ada peningkatan jumlah JCH dari kuota tahun sebelumnya sebanyak 114 orang. Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi persiapan pemberangkatan Jemaah Calon Haji di Ruang Rapat Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Setda Kepulauan Selayar, Jumat (28/6/2019).

Rapat tersebut dipimpin oleh Asisten Ekbangkes, Ir. H. Arfang Arif, yang dihadiri oleh Kabag Kesra, Drs. Abdul Rahman Made, M.Si., bersama unsur dari Kemenag, Dishub, Polres, dan para panitia pemberangkatan JCH. 

Arfang Arif mengatakan, Jemaah Calon Haji Kabupaten Kepulauan Selayar akan diberangkatkan dari Asrama Haji Embarkasi Sudiang Makassar Sulawesi Selatan, menuju Tanah Suci Mekah Tanggal 8 Juli 2019, bergabung pada kelompok terbang (kloter) 2. 

"Untuk seremoni pelepasan secara resmi di Selayar kita rencanakan tanggal 4 Juli di Mesjid Agung Al-Umaraini Benteng, selanjutnya menuju Asrama Haji Sudiang Makassar Tanggal 6 Juli 2019," kata Arfang Arif. 

Arfang Arif berharap perjalanan para Jemaah Calon Haji dapat berjalan dengan lancar dan aman, mengingat perjalanan diperkirakan memakan waktu sampai seharian, dengan rute perjalanan darat dan laut via penyeberangan Pamatata-Bira, menuju Asrama Haji Sudiang Makassar. 

Terkait dengan hal tersebut, Asisten Ekbangkes meminta kesiapan dari masing-masing seksi khususnya panitia yang akan mendampingi Jemaah Calon Haji sampai di Asrama Haji. Diperkirakan dari jumlah Jemaah yang ada bersama panitia dan pendamping akan menggunakan satu armada Ferry, khusus untuk mengangkut rombongan. Kendati demikian, akan dikoordinasikan terlebih dahulu ke pihak ASDP oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar. 

"Kami akan menyurat ke ASDP, mudah-mudahan kita bisa difasilitasi untuk satu armada Ferry khusus untuk mengangkut rombongan Jemaah Calon Haji dari Kabupaten Kepulauan Selayar," terang Kasi Manajemen Lalu lintas Dishub Selayar Alauddin Taris, ST. 

Diketahui total rombongan yang akan berangkat ke Asrama Haji Sudiang Makassar sebanyak 182 orang sudah termasuk Jemaah, panitia dan pendamping dengan jumlah kendaraan yang terdaftar sebanyak 11 unit. (**).
loading...