Kesuksesan Pembangunan Desa Rewataya Dimata Masyarakat

0 Viewers
Share:

Tallasa Bombong, Kades Rewataya

TAKALAR, MI - Terletak di Daerah Kepulauan, Desa Rewataya, Kecamatan Kepulauan Tanakeke, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dinahkodai oleh Tallasa Bombong selaku Kepala Desa mendapatkan pujian dari masyarakat setempat.

Pembangunan di Desa Rewataya saat ini dinilai berkembang pesat dan transparan dimata masyarakat, penggunaan anggaran Dana Desa (DD) yang sesuai juknis pengelolaannya sangat menyentuh hati masyarakat desa yang merasa puas akan sepak terjang yang dimiliki Tallasa Bombong sebagai sang promotor kesuksesan pembangunan desa.

"Kami sangat bersyukur dan merasa puas akan kinerja pak desa rewataya yang memfasilitasi warga berupa alat alat kebutuhan nelayan, yang diketahui masyarakat desa rewataya merupakan mayoritas para nelayan. Selain itu desa rewataya akan memiliki suplai listrik yang memadai menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) serta infrastruktur lain dapat terealisasi dengan nampak dan sangat menonjol pembangunannya, semua ini berkat pak desa," ucap DN (40) saat ditemui di dermaga pattallassang, Sabtu (15/06).

Ditempat yang berbeda saat ditemui oleh awak media ini, Kepala Desa Rewataya, Tallasa Bombong mengatakan kalau untuk terciptanya kesuksesan pembangunan.

"Tentunya penerapan rutinitas sosialisasi dilapangan untuk melihat dengan jeli apa-apa kekurangan yang menjadi kebutuhan masyarakat yang harus terealisasikan segera, selain itu tentunya kerja sama tim di desa-desa yang diutamakan," ujar Tallasa.

Dari terciptanya pembangunan yang transparan, baik dari sektor infrastruktur, sarana dan prasarana masyarakat pedesaan, maupun terealisasinya bantuan-bantuan bagi nelayan di desa rewataya. Kepala Desa Rewataya dinilai oleh masyarakat setempat sebagai sosok promotor pendukung terealisasinya program-program unggulan pemerintahan SK-HD (P22). Salah satunya ialah untuk mensejahterakan para nelayan di Kabupaten Takalar khususnya di daerah kepulauan. (Sau).
loading...