Beredar Isu Pengadaan Air Bersih Pulau Madu, Inspektur Selayar Katakan Hal Ini ?

0 Viewers
Share:

H. Ar. Krg. Magassing, S.H., M.H.

SELAYAR, MI  - Terkait maraknya isu tudingan netizen di medsos yang membahas Geno, Kepala Desa Pulo Madu dengan tudingan korupsi pengadaan air bersih menjadi perbincangan dan perdebatan dikhayalak ramai.

Hal ini ditanggapi oleh Inspektur Kabupaten, H. Ar. Krg. Magassing, S.H., M.H., saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (24/07/19) di Jl. Bonto, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Ia mengatakan apabila seorang kepala desa memiliki temuan maka pemeriksaannya melalui proses tahapan yang panjang dan yang terakhir adalah sanksi pengembalian temuan sesui hasil bobot auditor. "Tapi sebulumnya juga ada batas waktu penyelesaian pekerjaan, jadi tidak bisa semena mena langsung menuduh. Kecuali temuan itu tidak bisa dipertanggung jawabkan, maka kami akan merekomendasikannya".

"Nah, apabila temuan itu sudah dikembalikan, maka tidak ada lagi masalah," beber Krg Magassing.

Maka tudingan tadi di medsos tetap masih bergulir, maka kepala desa yang bersangkutan bisa langsung melapor ke polisi dengan pencemaran nama baik.

"Siapa saja boleh melakukan kontrol terhadap kebijakan atau penggunaan anggaran yang ada di desa, namun harus berasaskan praduga tak bersalah," pungkas Krg. Magassing. (HT).
loading...