Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Desa Karueng Bangun Pos Kamling

0 Viewers
Share:


ENREKANG, MI - Bhabinkamtibmas Desa Karueng, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang. Briptu Taufik bersama dengan warga melaksanakan gotong royong dalam rangka pembangunan Pos Kamling di  Dusun Bampu, Kamis (25/07/19).

Pos Kampling merupakan sarana untuk berkomonikasi dan sekaligus tempat berkumpulnya warga untuk menjaga lingkungan demi terwujudnya situasi yang kondusif .

"Tujuan dibangunnya pos keamanan lingkungan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), dengan membangkitkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dan peduli terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing." ujar Briptu Taufik.


Lebih lanjut, Briptu Taufik berharap bahwa pembangunan Pos Kamling ini bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk kepentingan warga dan diharapkan dengan dibangunnya Pos Kamling masyarakat dapat melaksanakan siskamling dengan sadar tanpa ada paksaan. Karena dengan adanya Pos Kamling di desa, maka pelaku kejahatan akan berpikir menjalankan aksinya.

"Bila tidak ada antisipasi dari masyarakat maka pelaku kejahatan dari luar akan dengan mudah masuk tanpa terdeteksi oleh warga," tambah Briptu Taufik.

Kapolsek Enrekang, AKP Antonius Tutleta berharap dengan dibangunnya Pos Kamling baik Bhabinkamtibmas maupun warga masyarakat sama- sama memiliki sehingga apa yang kita harapkan situasi kondusif akan terwujud. (Irfan).
loading...