Bupati Selayar Kembali Datangi PLN Pusat, Ada Apa ?

0 Viewers
Share:


JAKARTA, MI - Meski sudah mendapatkan kunjungan balasan dari General Manager (GM) PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Sulawesi pasca aduan Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali ke PLN pusat tentang kendala listrik di Kepulauan Selayar yang sering padam. Namun Bupati H. Muh. Basli Ali tak berhenti untuk memperjuangkan akan kebutuhan listrik di daerah yang ia pimpin.

Buktinya, Bupati Kepulauan Selayar kembali mendatangi Kantor PLN pusat di Jakarta, Selasa (17/7/2019), untuk memastikan akan kebutuhan listrik di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Kedatangannya disambut oleh Direktur Bisnis Regional Sulawesi PT. PLN (Persero), Syamsul Huda bersama beberapa kepala divisi PLN pusat. Hadir pula Bambang Yusuf GM PT PLN (Persero) Wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat (Sulselrabar).

Kunjungan Bupati Kepulauan Selayar kali ini tidak sendiri, ia tampak didampingi oleh Iwan J Prawira seorang konsultan pariwisata yang juga adalah wakil ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Kepulauan Selayar.


Dalam pertemuan itu diawali dengan pemaparan materi oleh Wakil Ketua BPPD Kepulauan Selayar, Iwan J Prawira tentang KEK Pariwisata Selayar sehingga dapat terkalkulasi akan kebutuhan listrik di Kepulauan Selayar bila KEK Pariwisata itu terbangun.

Kepada media ini, Basli Ali mengatakan, saat ini kebutuhan listrik untuk Selayar sudah mencukupi. Namun karena masih terkendala banyaknya pohon yang menghalangi jaringan yang berpengaruh pada trafo yang berimplikasi hingga ke mesin pembangkit. Oleh karena pemerintah melalui Bupati Kepulauan Selayar berkomitmen akan membantu memfasilitasi dan memediasi kepada pemilik pohon ketika ada tanaman yang dianggap menggangu jaringan PLN.

"Hal ini saya tekankan semata-mata untuk membantu PLN menstabilkan pelayanan listrik di Kabupaten Kepulauan Selayar. Pihak PLN juga berjanji akan memberikan pelayanan yang maksimal, dan PLN pusat juga berjanji siap membantu untuk memenuhi kebutuhan lisrik di area KEK," ucap Basli Ali.

Diwartakan sebelumnya bahwa dalam kunjungan balasan PT. PLN (Persero) beberapa waktu lalu, GM PT. PLN UIKL Sulawesi, Suroso Isnandar juga memberikan angin segar terkait rencana pembangunan PLTMG di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam keterangannya PLTMG 2 x 10 MW tahap pertama, saat ini sudah dalam tahap penyiapan dokumen lelang. (Red).
loading...