Pelaksanaan Bedah Rumah Pemdes Soreang Terindikasi Korup

0 Viewers
Share:


TAKALAR, MI - Pelaksanaan kegiatan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni atau Bedah Rumah milik Pemerintah Desa Soreang terindikasi korup.

Hal ini dikatakan oleh Ketua LSM BAKIN, Nursalam, saat ditemui di kediamannya, Rabu (10/7/2019). Salam mengatakan jika pihaknya telah melakukan analisa terhadap pelaksanaan kegiatan yang memakan anggaran hingga 174 juta rupiah tersebut.

"Kita sudah analisis beberapa data yang telah kita kumpulkan. Dan kuat dugaan ada indikasi kemungkinan terjadinya tindak pidana korupsi didalamnya," ungkap Salam.

Salam menjelaskan bahwa jenis kegiatan dalam pelaksanaan bedah rumah tersebut ada dua, yakni pembangunan rumah baru (PB) berukuran 4 x 5 meter atas 6 unit rumah dan perbaikan rumah (rehab) atas 19 unit rumah.

Selain persoalan gaji tukang yang belum dibayarkan oleh Kepala Desa, penggunaan anggaran terhadap 25 unit rumah tersebut oleh BAKIN diprediksi tidak mendekati angka 174 juta rupiah.

"Kalau dikerjakan seperti ini, kemungkinan anggaran tidak akan mendekati anggaran yang dialokasikan. Kecuali ada perubahan rencana," tambah Salam. (Sau).
loading...