Temui Menhub RI, Bupati Selayar Bahas Hal Ini ?

0 Viewers
Share:


JAKARTA, MI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar terus berupaya membangun daerahnya untuk lebih baik lagi. Hal ini terlihat saat H. Muh. Basli Ali selaku Bupati Kepulauan Selayar menemui Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, di Kantor Kemenhub RI, Jl. Medan Merdeka Barat No.8, Jakarta Pusat, Senin (15/7).

Saat bertemu Menhub, H. Muh. Basli Ali menyuarakan sejumlah kegiatan dan kebutuhan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Di depan Menhub, H. Muh. Basli Ali menjelaskan kalau terdapat banyak pelabuhan di Kabupaten Kepulauan Selayar yang menurutnya sudah waktunya mendapat perhatian serius untuk diperbaiki mengingat sebagian besar kondisinya sudah mulai keropos, terlebih pelabuhan tersebut menjadi tempat sandar kapal-kapal ASDP.


"Pelabuhan Pattumbukan misalnya, yang terletak di ujung selatan Pulau Selayar, sudah kurang lebih 15 tahun tidak pernah disentuh. Lantainya sudah mulai keropos," katanya.

Lebih lanjut, Basli Ali juga mempertanyakan janji Menhub beberapa waktu lalu soal bantuan kapal fery pasca karamnya KM. Lestari Maju di perairan laut Selayar. Dan mempertanyakan pelebaran landasan pacu (Runway) Bandara H. Aroeppala Selayar.

Menariknya, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi langsung mengatakan bahwa untuk Pelabuhan Pattumbukan akan diusulkan pada DAK Tahun 2020. "Sepanjang pelabuhan-pelabuhan yang ada di Kepulauan Selayar menjadi kewenangan Kemenhub, akan tetap menjadi perhatian pemerintah pusat demi kepentingan masyarakat".

"Menyangkut bantuan kapal fery, itu tetap ada yang saat ini masih sedang dibangun dengan kapasitas 500 GT," katanya.

Menhub juga rencana pada tahun 2020 akan menambah armada bus sekolah untuk Selayar. (Red).
loading...