Titi - Saleh Berhasil Juarai Bulutangkis Bupati Cup 2019 Ganda Putra Kelas A Umum

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Partai final kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup Tahun 2019 berlangsung di Gedung Juang 45 Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (27/7) malam. 

Dalam laga final ini pasangan ganda putra kelas A umum Nur Kamar - Aldino vs Titi - Saleh. Saling mengejar angka, sehingga laga final berlangsung 3 set. Set pertama poin 21-16 untuk pasangan Titi - Saleh, dan di set kedua terjadi rubber set dengan poin 22-20 untuk pasangan Nur Kamar - Aldino. Namun pada set ketiga, Nur Kamar dan Aldino harus mengakui kekuatan lawan dengan poin 21-19 sehingga pasangan Titi - Saleh berhasil menjuarai kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup Tahun 2019 untuk ganda putra kelas A umum. 

Dalam partai final ini, Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali turut hadir menyaksikan jalannya laga, sekaligus menutup kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup Tahun 2019. Hadir pula Ketua PBSI Selayar, Muh. Aris Ridwan, Kadispora Ahmad Ansar bersama Kabid Prestasi dan Olahraga Dispora Andi Batara Gau. 


Penutupan Turnamen ini ditandai dengan penyerahan hadiah berupa Tropy dan Uang Pembinaan kepada para pemenang.

Kejuaraan yang berlangsung sejak 21 Juli lalu melalui Dispora Selayar ini bertujuan untuk merangsang minat dan menjaring bibit muda agar mampu beprestasi, baik di daerah maupun ditingkat yang lebih tinggi.

Sebelumnya Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali mengatakan Meski olahraga Bulutangkis sangat digemari oleh sebagian besar masyarakat Kepulauan Selayar, namun diakui bahwa kegiatan olahraga ini belum mampu berbicara prestasi pada tataran kejuaraan di level yang lebih tinggi. Ia menilai Bulutangkis di Selayar saat ini masih pada tataran menjalin silaturrahim.

Olehnya itu Bupati mengimbau agar kegiatan olahraga Bulutangkis di Kepulauan Selayar sudah waktunya untuk dievaluasi. Ia berharap melalui kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup dapat menjaring bibit berbakat untuk dibina sehingga ke depannya dapat berprestasi. 

Sementara Kepala Bidang Prestasi dan Olahraga Dispora Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Batara Gau saat ditemui mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh panitia maupun kepada para  pemain yang telah berpartisipasi mengikuti pertandingan sejak beberapa waktu lalu sehingga turnamen ini dapat berjalan lancar dan aman.

"Terima kasih kepada para panitia dan pemain atas partisipasinya sehinga pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan sukses, dan saya ucapkan Selamat kepada para pemenang semoga kedepannya lebih berprestasi dan mampu mengharumkan nama daerah," ucapnya. 

Andi Batara Gau Berharap ke depan turnamen seperti ini lebih banyak lagi laksanakan dan bisa ditingkatkan, tidak hanya peserta lokal saja tapi juga dari luar Kabupaten. (HMS/HT).
loading...