Wabup Selayar Hadiri Halal bi Halal Masyarakat Selayar di Jakarta

0 Viewers
Share:


JAKARTA, MI - Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara halal bi halal masyarakat Selayar yang berdomisili di Jakarta, Banten dan Jawa Barat, Minggu (7/7). 

Halal bi halal tersebut dipusatkan di Gedung Utama R.S. Kanker Darmais Lt. 10 Ruang Serbaguna Prof. Arry Haryyanto, Jl. Letjend S. Parman No. 84-86 Jakarta Barat dengan tema "Sucikan Hati, Melangkah Bersama Membangun Ukhuwah Islamiyah".

Wabup Kepulauan Selayar mengatakan bahwa saat beliau menyampaikan sambutan menegaskan terkait dari fungsi halal bi halal itu sendiri. Dikemukakan ciri dari manusia sebagai makhluk sosial yang ditandai interaksi sosial tidak selamanya berlangsung ideal dan mulus. Olehnya kata dia halal bi halal sangat penting. 


"Dulu kita melaksanakan halal bi halal itu dari rumah ke rumah. Bahkan di zaman modern dimana orang serba sibuk malah ada yang melaksanakan halal bi halal melalui media sosial," kata Zainuddin. 

Terkait dengan hal tersebut, alternatif halal bi halal yang terbaik di zaman saat sekarang adalah halal bi halal yang dilaksanakan dan berkumpul di suatu tempat. Pasalnya sangat tidak mungkin untuk mengunjungi dari satu tempat ke tempat lain. 

Meski demikian menurutnya inti dari halal bi halal itu adalah dari hati. Sementara tujuan yang ingin dicapai adalah fitrah. 

Demikian sejumlah penyampaian Wabup Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., di hadapan masyarakat Selayar, saat menyampaikan sambutannya. 

Wabup berharap ke depannya kebersamaan dan persatuan harus terbangun antar masyarakat Selayar yang ada di perantauan. "Kebersamaan itu akan menunjukkan Selayar yang lebih dan lebih kuat," ujar Wabup saat dimintai komentarnya melalui sambungan telepon Minggu 7 Juli 2019. 

Dalam halal bi halal tersebut dihadiri oleh mantan Bupati Kepulauan Selayar H. M. Akib Patta, bersama tokoh masyarakat Selayar KH. Muchtar Adam. (**).
loading...