Aktivis Mahasiswa Bulukumba Ajak Pemkab Lakukan Eksposes Kinerja Akhir Periode

0 Viewers
Share:


BULUKUMBA, MI - Menjelang momentum politik Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) yang semakin hari semakin ramai dibicarakan dimedia sosial, tidak terkecuali di Kabupaten Bulukumba yang juga turut ikut meramaikan pemilihan kepala daerah dengan beberapa figur dan kerabat ataupun tim yang kini sudah mulai mengusung strategi, loby partai, pasangan dan petakan kekuatan masing-masing hampir dikatakan akan mencapai titik sempurna.

Menghadapi momentum Pilkada tersebut salah satu Aktivis Perhimpunan Pergerakan Mahasiswa (PPM Sul-Sel), Buyung yang juga merupakan putra daerah Bulukumba mengajak Pemerintah Daerah Bulukumba melakukan Eksposes akhir periode baik kinerja yang terlaksana dan tidak terlaksana.

Menurutnya, eksposes akhir periode dapat memberikan sebuah dampak positif bagi kita semua, selain persoalan keterbukaan dan kontrol masyarakat terhadap birokrasi dan sebaliknya keterbukaan pembangunan dan kinerja birokrasi terhadap masyarakat juga akan memberikan sebuah acuan untuk pemimpin berikutnya demi bulukumba berbenah.

"Mungkin saatnya pemda lakukan eksposes akhir periode, demi bulukumba berbenah, bukan soal siapa pemimpin selanjutnya. Tapi soal kinerja yang terlaksana dan belum terlaksana akan menjadi PR utama bagi pemimpin berikutnya dan juga dapat menjadi acuan bagi masyarakat untuk memilih pemimpin selanjutnya," ucap Buyung Kabid Pengembangan Organisasi PPM Sul-Sel.

Soal tehnis lapangan biar kami yang kerjakan, Pemda hanya hadir untuk memberikan data soal pemerintahan Bulukumba. Bupati hanya hadir sebagai narasumber biarkan kami yang siapkan tempat dan metodenya, karena peran pemuda sangatlah penting terhadap pembangunan daerah dan masa depan daerah, Kunci Buyung. (IL).
loading...