Wali Siswa SMA 1 Selayar : Cukup Terbebani Dengan Adanya Sumbangan

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Sejumlah orang tua siswa SMA 1 Kepulauan Selayar mengaku tetap akan menerima hasil keputusan rapat untuk menyumbang 500 ribu guna membantu pembangunan Mushalla dan lahan parkir sekolah tersebut. 

"Namun sebenarnya cukup terbebani dengan adanya sumbangan dana tersebut," ujar salah seorang wali siswa di sekolah tersebut.

Bayangkan Pak, tahun lalu waktu anak saya kelas satu kita nyumbang lagi 450 ribu, sekarang naik kelas dua nyumbang lagi 500ribu. Kami mau tapi kami juga agak terbebani, katanya. 

"Apakah tidak ada anggaran pemerintah sampai kami orang tua siswa yang dibebani untuk membangun sekolah?, Atau mungkin tidak cukup ki di?, kata orang tua siswa yang identitasnya tidak mau dipublikasikan mengingat anaknya masih sekolah di SMA 1 Selayar takut terkena imbas.

Disekolah lain tidak ada yang seperti itu, katanya lagi.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Komite SMA 1 Selayar kepada media menjelaskan bahwa memang ada sumbangan yang disepakati sebesar 480 ribu per siswa di kelas 1 dan 2 saja, kata Martajuddin. 

"Kemudian disepakati, dan dibulatkan menjadi 500 ribu per siswa," lanjut Martajuddin menyebut total jumlah siswa kelas 1 dan 2 sebanyak 630 orang. 

Martajuddin juga menjelaskan kalau sumbangan ini akan digunakan untuk membangun Mushalla dan tempat parkir. 

Sementara itu Kepala Sekolah SMA 1 Selayar, H. Zainal Abidin saat dikonfirmasi Jumat (9/8), membenarkan adanya rencana pembangunan Mushalla dan tempat parkir, dan tempat parkirnya sudah diatap.

"Kalau Mushallah belum jalan karena dananya Dari anggota Komite belum terkumpul, dana ini di cicil 5 bulan," jelas H. Zainal Abidin.

Kalau parkir yang di rencanakan Komite sudah diatap parkir diluar itu Swadaya dan ada sedikit dari dana Bos saya sisihkan trims, jawabnya melalui WA. (Ar/HT).
loading...