Jamaah Haji Asal Pasimarannu Tiba di Pelabuhan Bonerate

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - 3 (tiga) orang jemaah haji asal Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar, hari ini Senin (16/9) tiba di Pulau Bonerate dan disambut oleh ratusan warga.

Ketiga jamaah haji tersebut yakni, H. Abd Patta Siale, Hj. Sitti Maharia, dan Hj. Sitti Hafifah. Diketahui terdaftar di Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) Kloter 66 Surabaya.


Tiba di Pelabuhan Benerate dengan menggunakan KMP Maloli dari Maumere - Flores, para jamaah tersebut disambut sangat meriah dengan tradisi penjemputan yang sudah turun temurun dilakukan di daerah ini.

Sementara itu, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Pasimarannu, Kepulauan Selayar, H. Muh. Rajab mengatakan bahwa ketiga warga Pasimarannu yang sekarang menyandang gelar haji, dan tiba di pulau Bonerate memang terdaftar di Kabupaten Sikka.


"Untuk Tahun ini, ada 3 orang pendaftar Calon Jemaah Haji Bonerate di Flores. Kalau di Flores hanya menunggu 6 tahun lamanya, dan ketiga pendaftar rata - rata sudah berumur 70 tahun," katanya. (**/Red).
loading...