Sekertaris Daerah Selayar Hadiri Rakornas BKN di Jogjakarta

0 Viewers
Share:


JOGJAKARTA, MI - Sekertaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar,  Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Badan Kepegawai Negara di Marriot Hotel Jogjakarta, Rabu (25/9/2019).

Rakornas ini turut pula dihadiri Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar,  Drs. Muchtar, M.M.

Acara ini dihadiri pejabat Sekda se-Indonesia dan juga Kepala BKPSDM se-Indonesia yang mengusung tema "ASN Perekat dan Pemersatu Bangsa".

Acara ini dibuka oleh Sekretaris Pemberdayaan Aparatur Negara, Wahyu Atmajaya. Dalam sambutannya, Wahyu menjelaskan bahwa Oktober depan pihaknya akan meminta seluruh daerah mempersiapkan penerimaan ASN dengan jumlah yang dibutuhkan dari seluruh ASN di Indonesia yakni 159 ribu.

Di tempat yang sama, Sekertaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar,  Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., menyampaikan tanggapannya.

"Acara ini intinya membicarakan tentang formasi CPNS tahun 2019, secara serentak akan diumumkan pada Bulan Oktober mendatang secara serentak di seluruh Indonesia," terang Marjani Sultan.

Ditambahkan oleh Kepala BKPPD Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Muchtar, M.M., bahwa Rakornas Kepegawaian ini adalah Rakornas yang tiap tahun diadakan.

"Terkait dengan Seleksi Perimaan CPNS Tahun 2019 di seluruh kab/kota, pengumuman kuota dan formasi dijadwalkan pada minggu akhir bulan Oktober s.d. awal bulan November. Pengumuman pendaftaran Insya Allah dilakukan sepekan atau dua pekan setelahnya," terang Muchtar.

Lebih lanjut Muchtar menjelaskan bahwa pengumuman seleksi administrasi dilakukan pada awal Desember dan seleksi awalnya akan dilakukan di awal januari sampai dengan April 2019 dan mungkin penetapan akhirnya akan diumumkan pada April 2019. (IM).
loading...