Aplikasi Pendaftaran Online RSUD Kh. Hayyung Selayar Resmi Dilaunching

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Suardi, melaunching pendaftaran online dan website serta membuka secara resmi sosialisasi pelayanan RSUD K.H. Hayyung Kepulauan Selayar dalam rangka peningkatan mutu pelayanan RSUD K.H. Hayyung Kepulauan Selayar di Rawat Jalan RSUD K.H. Hayyung Kepulauan Selayar, Kamis (31/10/2019).

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, asisten Pemerintahan mengapresiasi atas Inovasi-inovasi yang diluncurkan oleh RSUD Kh. Hayyung untuk lebih mempermudah masyarakat yang akan berobat ke RSUD Kh. Hayyung Selayar.

Kendati demikian kata Asisten Pemerintahan bahwa dengan adanya aplikasi itu, yang perlu diingat adalah bagaimana dengan kesiapan SDM RSUD itu sendiri.


"Jangan sampai dengan adanya aplikasi ini, lalu kemudian giliran SDM kita yang tidak siap. Olehnya itu sekali lagi semuanya disiapkan sebaik mungkin sehingga terjadi sinergitas dan konektifitas antara pihak RSUD dengan masyarakat," kata Drs. Suardi.

"Semoga setelah acara ini, masyarakat bisa lebih mudah mengakses pelayanan rumah sakit dan mengenal rumah sakit lebih baik sehingga bisa memanfaatkan dengan maksimal pelayanan yang ada di rumah sakit," ujar Suardi.

Sementara Direktur RSUD Kh. Hayyung dr. Hazairin dalam laporannya disebutkan bahwa tujuan launching aplikasi online ini agar  masyarakat yang akan berobat ke RSUD bisa mendaftar online dari rumah sehingga pelayanan bisa lebih cepat. "Mereka yang akan memeriksakan kesehatanya di rumah sakit bisa memperkirakan kapan dia datang sehingga tidak terlalu lama menunggu antri. Tiba di rumah sakit bisa langsung ke poli," jelasnya.

Ia berharap setelah launching aplikasi ini bisa bermanfaat untuk mempercepat pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Sekadar diwartakan aplikasi pendaftaran online RSUD Kh. Hayyung Selayar dapat di download melalui link http://download.rsudhayyung.co.id/RSKH.apk

Selain launching pendaftaran online dan website (APAM) RSUD K.H. Hayyung Kepulauan Selayar, dilanjutkan dengan sosialisasi visi misi dan pelayanan RSUD Kh. Hayyung.

Hadir dalam acara, Kepala Bagian Kominfo, Camat Bontoharu, Kepala Puskesmas Bontoharu, Lurah Bontobangun, dan Kepala Lingkungan/RT/RW Parappa. (IM).
loading...