Kuota CPNS Selayar 113 Orang, Ini Arahan Sekda Selayar

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI akhirnya menetapkan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2019 lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Jumlah kuota untuk tiga formasi sebanyak 113 orang setelah sebelumnya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar mengusul sebanyak 601 orang untuk kebutuhan CPNS Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Menpan RB memberikan kita kuota 113 orang, dengan rincian tenaga kependidikan (guru) 54 orang, tenaga kesehatan 33 orang dan tenaga teknis 26 orang," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kepulauan Selayar Drs. Muhtar, usai melakukan rapat koordinasi di ruang kerja Sekda Selayar, Jumat (1/11/2019).

Dalam rakor ini dipimpin oleh Sekda Selayar Dr. Ir. Marjani Sultan, M.Si.,  juga dihadiri Asisten Administrasi Drs. Dahlul Malik, M.H.

Kepala BKPPD mengatakan, pelaksanaan seleksi CPNS 2019 ini sama dengan pelaksanaan tes sebelumnya, dengan menggunakan Computer Assisted Tes (CAT). Kendati demikian kata dia pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini semua kabupaten/kota dianjurkan penyelenggaraannya ditempatkan di kabupaten/kota masing-masing. Sementara usia peserta minimal 18 tahun, maksimal 35 tahun.

"Hal ini tentunya akan menguntungkan bagi peserta kita, karena tidak jauh-jauh lagi mengikuti seleksi keluar daerah," ucapnya.

Terkait pelaksanaan seleksi CPNS ini, Sekda Kepulauan Selayar Marjani Sultan mengimbau agar calon peserta membaca dengan baik petunjuk pendaftaran karena pendaftaran dilakukan secara online.

"Semua peserta kita harapkan jangan  terpengaruh terhadap rumor atau informasi dari orang lain, apalagi ada yang menjanjikan untuk diluluskan. Sekarang tergantung kepada yang bersangkutan bagaimana kesiapannya menghadapi seleksi CPNS ini," ujar Marjani.

Marjani Sultan menambahkan bahwa sampai akhir Tahun 2019 ini masih dalam tahapan seleksi berkas, sehingga pelaksanaan tes selanjutnya akan menyeberang ke Tahun 2020. (IM).
loading...