MBA Harap Selayar Bebas Obat dan Makanan Kadaluarsa

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI -  Balai Pengawasan Obat dan Makanan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kepala BPOM Sulsel, Drs. Abdul Rahim, Apt, M.Si, datang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar, dr. Husaini, bersama rombongan disambut dan diterima langsung oleh  Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali (MBA) di Ruang Kerjanya, Kamis (10/10).

Bupati menyambut baik atas kunjungan kerja BPOM Provinsi Sulsel, dan menyampaikan harapannya, dengan peran aktif BPOM melakukan koordinasi dan pengawasan di Kepulauan Selayar, masyarakat Selayar akan terhindar dari makanan dan obat yang kadaluarsa.


Kepala BPOM saat ditemui usai pertemuannya dengan Bupati Kepulauan Selayar, mengungkapkan bahwa kunjungannya dalam rangka melakukan koordinasi mengenai pengawasan obat dan makanan di Kabupaten KepulauanSelayar, khususnya terkait dengan jajanan anak sekolah.

Selain itu dikatakan, pihaknya juga memperkenalkan kepada Bupati beberapa sistem dan aplikasi berbasis internet untuk mendukung sistem pelaporan hasil pengawasan masing - masing daerah.

Selama di Selayar pihak BPOM juga akan  melakukan pemantauan terhadap berbagai potensi daerah yang kemungkinan bisa dikembangkan seperti potensi makanan dan obat tradisional hasil olahan masyarakat atau produk usaha mikro, kecil dan menengah.

Ditambahkan, pihaknya sangat berterima kasih atas sambutan dari Bupati Kepulauan Selayar atas kunjungan kerja BPOM Provinsi Sulsel ke Selayar ini.

"Kami ucapkan terima kasih atas sambutan dan kerjasamanya yang baik dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar atas kehadiran kami disini", tutupnya. (IC/Red).
loading...