Pemda Selayar Raih Dua Penghargaan Sekaligus dari OJK

0 Viewers
Share:


MAKASSAR, MI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar mendapatkan dua penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VI Sulawesi, Maluku dan Papua,  pada acara Expo Literasi dan Inklusi Keuangan Sulawesi Selatan, di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sabtu (26/10/2019) sore. 

Penghargaan tersebut diberikan karena Pemda Kepulauan Selayar dinilai sukses mendorong Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai TPAKD Penggerak Percepatan Akses Keuangan Daerah. Selain itu, pemerintah daerah Kepulauan Selaya dinilai sukses terhadap pembiayaan KUR melalui Sistem Informasi Kredit Program (SIKP).

Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Kepulauan Selayar yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Drs. Suardi, yang diserahkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA).


Dikonfirmasi terpisah, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali melalui pesan Whatsapp (WA) menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi ini. Ia menyampaikan terima kasih kepada semua stakeholder terkait yang telah bersinergi dengan baik sehingga prestasi ini bisa diraih.

"Saya  sangat berharap bahwa penghargaan ini akan semakin memotivasi kita semua untuk meningkatkan literasi dan akses keuangan masyarakat utamanya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Selayar terhadap Lembaga Jasa Keuangan, baik Lembaga Perbankan maupun Lembaga Non Perbankan," tulis Basli Ali.

Ia juga berharap agar lebih meningkatkan upaya edukasi dan fasilitasi  kepada masyakat sehingga mereka  dapat mengakses jasa keuangan dengan lebih mudah.  "Dengan demikian maka usaha ekonomi masyarakat kita  akan semakin maju dan berkembang, terutama para pengusaha kecil dan menengah yang ada di Selayar, yang pada akhirnya akan meningkatkan perekonomian daerah kita secara umum," jelasnya.

Sekadar diwartakan, bahwa sebelumnya Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar pada Tahun 2018 lalu, juga menerima penghargaan dari OJK Regional VI Sulawesi, Maluku dan Papua sebagai pelopor TPAKD kabupaten/kota di Sulsel. (IM).
loading...