Personil Polres Selayar Salurkan Bantuan ke Baznas

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Polres Kepulauan Selayar menyalurkan Zakat Mal untuk periode bulan Juni hingga September 2019. Penyaluran ini dilakukan langsung oleh Kapolres AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, S.IK., kepada pengurus Baznas Kepulauan Selayar, Senin, (7/10).

Dalam penyerahan tersebut, total Zakat Mal yang diserahkan sebesar Rp. 105.004.600,-  yang merupakan akumulasi perhitungan kewajiban Zakat Mal Personel Polres Kepulauan Selayar selama empat bulan.

"Bismillahirrahmanirrahim, mewakili seluruh personel Polres Kepulauan Selayar. Saya serahkan zakat mal kepada Badan Amil Zakat Nasional, untuk disalurkan kepada yang berhak, karena Allah SWT," ucap Kapolres.


Zakat Mal yang diserahkan oleh Kapolres diterima oleh Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepulauan Selayar, Ustdz. H. Nasir, S.Ag., M.Ag., dan pengurus. Turut hadir menyaksikan, Para Kabag, Kasat, Perwira dan seluruh personel Polres Kepulauan Selayar.

Sementara itu, Pengurus Baznas Ustd. H. Patta Lolo di hadapan Kapolres dan seluruh personel Polres Kepulauan Selayar mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih. Karena Polres Kepulauan Selayar telah memberi contoh terpenuhinya kewajiban menunaikan zakat Mal.

"Zakat ini Insya Allah akan membersihkan jiwa dan harta bapak dan ibu sekalian. Insya Allah kami akan salurkan sesuai dengan amanah yang diberikan kepada kami. Semoga Allah merahmati dan melindungi, memberikan kesehatan dan kemurahan rezeki kepada bapak dan ibu anggota Polri dalam menjalankan tugas," ungkapnya.

Sekedar diinfokan, pada tanggal 31 Mei 2019, Polres Kepulauan Selayar juga telah menyalurkan tahap pertama Zakat Mal untuk periode Januari-Mei 2019 senilai Rp 160.325.750. Pembayaran kewajiban yang merupakan salah satu Rukun Islam ini, juga diserahkan kepada Baznas Kepulauan Selayar untuk disalurkan. (Ap/Red).
loading...