Ratusan Anggota PMR Madya SMPN 6 Selayar Lakukan Hal Ini di Wisata Pantai Bangke

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Kepala UPT SMPN 6 Kepulauan Selayar, resmi melantik dan mengukuhkan Anggota PMR Madya SMPN 6 Kepulauan Selayar Masa Bhakti 2019-2020, berlangsung di Wisata Pantai Bangke, Minggu (13/10/2019).

Haeruddin, S.Ag selaku penanggungjawab PMR Madya SMPN 6 Kepulauan Selayar mengambil sumpah pengurus dan ikrar Anggota yang tertuang dalam naskah pelantikan dan Panca Bhakti PMR.

Pelantikan dan pengukuhan  anggota PMR yang baru  ditandai dengan pemasangan slayer secara simbolis oleh Pembina Upacara.


Usai pelaksanaan Pelantikan dan Pengukuhan Anggota, juga dilakukan simulasi pertolongan pertama pada korban tenggelam.

Ade Ilhamsyah selaku pelatih PMR Madya SMPN 6 Kepulauan Selayar, mengatakan bahwa simulasi ini bertujuan agar kedepan para relawan yang sudah terlatih mampu mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan.

"Karena moment pelantikan dan pengukuhan anggota ini dilaksanakan di wisata Pantai Bangke, maka kami dari pelatih juga mengadakan simulasi yang bertujuan agar relawan selalu siap dan bisa mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan jika nantinya menghadapi kasus korban tenggelam," jelas Ade. (NM).
loading...