Ratusan Kendaraan di Selayar Kena Razia Ops Zebra 2019

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Kasat Lantas Polres Kepulauan Selayar, AKP. Nurhaeni, S.Sos., memimpin langsung jari pertama pelaksanaan Operasi Zebra 2019 di Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu (23/10).

Dalam Operasi Zebra kali ini, terdapat 8 jenis pelanggaran yang menjadi sasaran. Diantaranya kelengkapan kendaraan dan pengendara, pelanggar rambu-rambu lalulintas, anak-anak di bawah umur, dan tidak diperbolehkan menggunakan ponsel dalam berkendara.

"Pada prinsipnya, setiap pelanggaran lalu lintas terutama yang membahayakan keselamatan pengendara akan kita tindak, dan ada 8 prioritas yang menjadi target operasi demi keselematan berlalu lintas," ujar AKP. Nurhaeni sesaat setelah melepas Tim Operasi Zebra 2019.


Tujuan dilaksanakannya operasi ini, untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kelancaram dalam berlalulintas. Di samping itu, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, ucap Kasat Lantas.

Terpantau hari pertama Ops Zebra, ratusan pengendara terkena razia dan rata-rata yang ditindak adalah pengendara yang tidak memiliki administrasi kendaraan yang lengkap dan tidak menggunakan helm standar.

Sekedar di infokan, Ops Zebra kali ini akan berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 23 Oktober sampai dengan tanggal 5 November 2019. (Ijas).
loading...