Samsat Harap Pemkab Takalar Segera Lunasi Tunggakan Pajak Randis

0 Viewers
Share:


TAKALAR, MI - Terkait dengan tunggakan Pajak Kendaraan Dinas (Randis) milik Pemerintah Kabupaten Takalar yang mencapai setengah milliyar rupiah hingga saat ini belum juga dibayarkan oleh pihak Pemkab Takalar.

Kepala UPT. Samsat Kabupaten Takalar, Hj. Zainab Saleh, SE., M.Si., saat ditemui oleh awak media Mitra Indonesia diruang kerjanya, Rabu, (9/10/2019) mengatakan, terkait dengan tunggakan Pajak Kendaraan Dinas (Randis) milik Pemkab Takalar, baik roda 4 maupun roda 2 sampai saat ini belum juga melunasi tunggakannya.

"Kami sudah melakukan upaya untuk terus berkomunikasi dengan pihak pemerintah daerah Takalar agar tunggakan pajak kendaraan dinas segera dilunasi. Kami sudah dijanji hari senin kemarin, tapi hingga saat ini pihak Pemkab Takalar belum juga membayarkannya," ujar Zainab.

Lanjut dikatakan Zainab, bahwa tunggakan pajak Randis yang ada di Takalar sangat luar biasa tinggi dari lemahnya kesadaran masyarakat akan wajib pajak.

"Kami berharap Pemkab Takalar segera melunasi tunggakan pajak kendaraan Dinasnya," pungkas Zainab.

Sementara itu, Kabid Asset, H. Edi Badang saat ditemui diruangannya, Rabu, (9/10/2019) menjelaskan, terkait pajak Randis milik Pemkab Takalar yang menunggak itu adalah tanggungjawab masing-masing pejabat yang memakai kendaaraan dinas tersebut.

"Itu tanggung jawabnya masing-masing pejabat yang memakai kendaraan dinas. Untuk membayar pajak kendaraannya, termasuk tunggakannya," katanya.

Lain halnya dengan Kepala Badan Pengelolah Keuangan Daerah Kabupaten Takalar (BPKAD), H. Gazali yang mengatakan, terkait tunggakan Kendaraan Dinas (Randis) yang mencapai miliyaran. Pihaknya akan memasukkan pada anggaran pokok untuk melunasinya.

"Kami akan masukkan dianggaran pokok untuk melunasi tunggakan kendaraan Dinas, insya Allah tahun depan kami akan melunasinya," ucap Gazali.

Untuk diketahui, jumlah Data Randis roda 2 dan 4 milik Pemkab Takalar yang tersebar dibeberapa OPD, dari hasil keseluruhan sebanyak, 1269 unit. Terdiri dari, Roda 4 sebanyak 144 unit dan Roda 2 sebanyak 526 unit. (Sau).
loading...