SMAN 6 Kep. Selayar Terima BOS Kinerja Tahun 2019

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - SMA Negeri 6 Kep. Selayar yang berada di kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar mendapatkan bantuan Dana Bos Kinerja Tahun 2019 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud RI).

"Alhamdulillah, SMAN 6 Selayar tahun ini menerima kucuran dana BOS Kinerja dari Kementerian. Karena dinilai telah mampu melakukan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dan juga tingkat kelulusannya 100 persen walaupun berada di remote area (daerah terpencil)," ucap H. Mursalim, S.Pd., M.Pd., Kepala Sekolah SMAN 6 Kep. Selayar kepada awak media.

Karena untuk mendapatkan bantuan dana BOS Kinerja, lanjut dikatakan H. Mursalim, diprioritaskan yang telah melaksanakan UNBK dan harus memenuhi syarat seperti, telah menerima BOS Reguler pada tahun anggaran berkenaan dan tahun anggaran sebelumnya, mengisi data pokok pendidikan 3 semester terakhir, dan memiliki jumlah siswa paling sedikit 180.

"Setelah capaian ini, apalagi Bos Kinerja adalah program Pemerintah Pusat yang dialokasikan untuk satuan pendidikan yang dinilai telah berkinerja baik dalam layanan pendidikan. Insya Allah, tahun - tahun berikutnya SMAN 6 Selayar bisa menjadi stimulus bagi sekolah lain untuk mendorong mutu layanan pendidikan terkhusus di Kabupaten Kepulauan Selayar," ujar H. Mursalim.

Selain mendapatkan bantuan dana BOS Kinerja. Tahun 2019 ini, SMAN 6 Kep. Selayar juga mendapatkan satu paket bantuan peralatan IPA Biologi dan sudah terakreditasi B dengan nilai 89, tutur Kepala Sekolah SMAN 6 Kep. Selayar.

Adapun dana BOS Kinerja Tahun 2019 yang di dapatkan SMAN 6 Kep. Selayar sebesar Rp. 275.000.000 dengan jumlah siswa sasaran prioritas 128 orang. (HT).
loading...