TI FPS Sorot Proyek Jalan Sambali - Bonerate

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Tim Investigasi (TI) Forum Peduli Selayar (FPS) yang diketuai oleh Waketum FPS Andi Nur Hamzah baru-baru ini turun langsung melakukan investigasi dan pantauan terkait pengerjaan jalan poros Desa Bonerate - Sambali yang menelan anggaran hingga 11 miliar dari APBD/APBN tahun anggaran 2019.

"Baru-baru ini kami turun ke lapangan karena banyaknya laporan masyarakat terkait pondasi proyek pembangunan ruas jalan Bonerate - Sambali di Kecamatan Pasimarannu diduga tidak sesuai spesifikasi teknis kegiatan dan dikerjakan asal-asal," ujar Andi Nur Hamzah.

Bagaimana tidak, lanjut Andi, bayangkan saja kalau pengerjaan proyek dilakukan hanya semata-mata mengejar keuntungannya saja, tanpa melihat resiko bahkan dampak yang ditimbulkan dari proyek tersebut.

"Tanpa harus saya sebutkan satu persatu hasil yang kami dapat di lapangan saat melakukan investigasi. Semua yang kami dapatkan dilapangan akan kami bawa ke pihak terkait dan juga secara tegas akan meminta pertimbangan kepada pemerintah terkait proyek tersebut," tambahnya.

Kalau memang tidak bersyarat, harusnya pemerintah mengambil tindakan tegas untuk memberi sanksi kepada kontraktor pelaksana. "Dari pada negara dirugikan karena proyek tersebut dikerjakan asal-asalan," imbuh Andi.

Ia juga menyampaikan, bahwa seharusnya sejak awal perencanaan hingga pelelangan proyek miliaran rupiah ini, pemerintah harus secara hati-hati memilih kontraktor pelaksana mengingat ini adalah bagian dari janji pemerintah kepada masyarakat setempat.

"Kami sebagai pemerhati ketika melihat hal seperti ini, sudah seharusnya menyampaikan hal ini kepada pemerintah. Bukan apanya !, Proyek miliaran rupiah yang dibiayai oleh pemerintah ini, tidak cepat rusak dan dinikmati oleh masyarakat," kunci Waketum FPS. (HT).
loading...