Wakasad Tinjau Progres Rehab Rekon Terpadu Di Lombok

0 Viewers
Share:


JAKARTA, MI - Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman bersama rombongan melaksanakan peninjauan progres rehab rekon terpadu pembangunan rumah pasca gempa di Lombok.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 162/WB, Mayor Inf Dahlan, S.Sos.,dalam rilis tertulisnya di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (26/10/2019).

Diungkapkan Kapenrem, peninjauan ini dalam rangka melihat secara langsung sejauh mana progres rehab rekon terpadu yang dilaksanakan prajurit di Dusun Menggala Barat, dan di Dasan Lontar Dusun Teluk Kombal, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

"Wakasad pun mengaku puas atas progres rehab rekon terpadu pembangunan rumah korban bencana gempa bumi ini," ujarnya.


Dikatakan pula, sebelum
tiba di lokasi, Wakasad terlebih dahulu mendengarkan pemaparan dari Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, terkait progres rehab rekon terpadu.

"Setelahnya dilanjutkan dengan sesi dialog bersama para prajurit anggota Satgas rehab rekon sambil meninjau bangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) yang sedang dibangun," jelasnya.

Lanjut Dahlan, dihadapan prajurit, Jenderal Bintang Tiga ini memberikan semangat dan motivasi kepada personel yang bertugas dengan harapan target progres rehab rekon tercapai hingga Desember mendatang.

"Semoga dengan pembangunan rumah ini, para korban bencana gempa dapat terbantu, dan bencana tak lagi menimpa kita semua, ujarnya mengutip pernyataan Wakasad.

Dikatakan pula, bantuan yang diberikan pemerintah dan TNI untuk meringankan beban masyarakat yang menjadi korban gempa. Warga yang rumahnya rusak bisa memperbaiki dan dibangun kembali.

"Apa yang diberikan agar dipelihara dengan baik, dan juga kita doakan bagi semua yang membantu," tuturnya.

"Mari kita bekerja dengan ikhlas dalan meringankan beban saudara kita yang tertimpa bencana," pungkas Kapenrem.

Turut serta mendampingi Wakasad dalan peninjauan ini Pangdam IX/Udy, Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP., Kasdam Brigjen TNI Kasuri, dan Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani.

Sedangkan di lokasi kunjungan juga terlihat hadir mendampingi Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, Kabagdukops Binda NTB Kolonel Inf Andi Baso, Danlanud ZAM Kolonel Nav Budi Handoyo, Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Dados Raino, Kepala Pengadilan Negeri NTB Amriyat, SH. MH., Bakesbangpoldagri NTB Lalu Syafi'i, para Dandim dan Kabalak Satdisjan Korem 162/WB. (BD).
loading...