Wapres RI Dijadwalkan Kunker ke Selayar, Ini Arahan Bupati Kepulauan Selayar

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma'ruf Amin dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Selayar pada Bulan November 2019 mendatang. Kunker Wapres RI diketahui dalam rangka menghadiri Hari Jadi ke-414 Selayar.

Hal ini terungkap pada rapat persiapan penyambutan Wapres RI di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Kamis (31/10/2019).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali yang dipandu oleh Asisten Administrasi Drs. Dahlul Malik, M.H. Hadir pula Dandim 1415 Selayar Letkol Arm. Yuwono, S. Sos., M.M., bersama Wakapolres, Asisten Pemerintahan Drs. Suardi serta para pimpinan OPD.

Bupati mengatakan rencana kunjungan kerja Wakil Presiden RI merupakan yang pertama kalinya di Sulawesi Selatan pasca dilantik menjadi Wapres periode 2019-2024. Hal itu menurut Basli merupakan suatu kehormatan tersendiri, terlebih kunker perdananya ditempatkan di Kabupaten Kepulauan Selayar.


Bulan November kata dia merupakan bulan yang sangat sibuk bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, di Bulan November ini ada tiga kegiatan besar yang akan dilaksanakan di Kepulauan Selayar yaitu Selayar Half Marathon, rencana Kedatangan Menteri Koperasi dan UKM serta Hari Jadi ke-414 Selayar terlebih akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI.

Basli berharap ketiga kegiatan ini mempunyai makna yang sangat penting bagi masa depan Kabupaten Kepulauan Selayar, sekaligus menjadi sarana promosi bagi Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Dalam rangka kedatangan para tamu-tamu ini termasuk sejumlah kegiatan yang akan kita laksanakan harus  dipersiapkan dengan baik, agar mereka merasa aman dan nyaman berada di Kabupaten Kepulauan Selayar," kata H. Muh. Basli Ali.

Rencana kedatangan Wapres yang diagendakan hanya tiga jam di Selayar, Basli mengimbau kepada para pimpinan OPD agar momentum tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendapatkan respon dari Wapres untuk kemajuan masa depan Selayar.

"Kita harapkan kedatangan Wapres nanti, bisa menjawab persoalan-persoalan yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar," terangnya. (IM).
loading...