Warga Batu Bingkung Gelar Pesta Tahunan Dengan Kegiatan Keagamaan

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Penyuluh Agama Islam NON PNS PAI PNS Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar, menggelar kegiatan keagamaan bertempat di Masjid Nurul Huda Desa Batu Bingkung, kamis (03/10/2019). Malam Ini.

Kegiatan keagamaan dalam rangkaian pelaksanaan Pesta Rakyat (tahunan), dihadiri oleh Kepala KUA Kecamatan Pasimarannu, serta para Jamaah.

Sementara penyuluhan agama dalam kegiatan oleh Ustadz Fajrin, S.Pd., dalam ceramahnya mengangkat tema "Menjalin Ukhuwah Islamiah."

H. Syamsil dalam keteranganya kepada awak Media mengatakan kegiatan ini adalah untuk membuka cakrawala di masyarakat terkhusus dibidang keagamaan.

"Karena momen ini berkaitan dengan pesta tahunan yang selama ini, kegiatanya monoton dengan joget atau sekedar makanlah. Saya justru berpikir bagaimana momen ini diisi dengan hal-hal lebih positif lagi," katanya.

Termasuk tadi siang ada kegiatan safari ibadah, kegiatan penyuluhan agama Islam itu ada acara nada dan dakwa. Musik itu jangan hanya sekedar untuk jadi bahan tontonan, tapi juga jadi tuntunan di samping menyanyi diselingi dengan nasehat-nasehat keagamaan, dan anggota yang hadir adalah majelis ta'lim," ujar H. Syamsil.

Dalam kesempata yang sama Kepala Kantor Urusan Agama(KUA) Kecamatan pasimarannu, Drs. Tahiruddin, mengharapkan kegiatan keagamaan seperti ini perlu di kembangkan.

"Hal hal yang semacam ini yang menyangkut kebaikan perlu dilanjutkan dan dikembangkan," harapnya.

Mengakhiri kegiatan ini, para jamaah yang hadir makan bersama di Baruga Batu Bingkung. (NM).
loading...