Wow ! Pemkab Kepulauan Selayar Dapat Bantuan Kapal Lagi

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali bersama beberapa rombongan, hari ini, Minggu (27/10) sore. Telah melakukan uji coba KM. Gandha Nusantara 15 kapal Rede milih Kementerian Perhubungan Republik Indonesia di perairan Pelabuhan Rauf Rahman Benteng Selayar.

"Kapal ini bantuan langsung dari kementerian perhubungan yang memang ditugaskan khusus di Kabupaten Kepulauan Selayar," ujar Bupati saat di wawancarai oleh awak media di atas KLM. Gandha Nusantara, Minggu (27/10/2019) sore.


Kita harapkan, lanjut dikatan Bupati, kapal ini akan di operasikan khusus untuk melayani pelayaran di kecamatan kepulauan. "Rutenya sama seperti kapal Fery yang sudah ada, hanya kelebih kapal ini akan beroperasi setiap hari," katanya.

Lebih lanjut, H. Muh. Basli Ali juga menjelaskan kalau KM. Gandha Nusantara 15 akan beroperasi sesuai petunjuk dan kewenangan pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. "Pemerintahkan tugasnya untuk memfasilitasi, jadi selama kita berjuan untuk daerah. Insya Allah, Pemerintah Pusat akan memperhatikan," kunci Bupati.

Sekedar diinformasikan, Kapal KM Gandha Nusantara 15 bisa memuat sekitar 100 orang penumpan, roda dua sekitar 24 unit, dan dapat melaju 9 Knot/Jam. (HT).
loading...