Basli Ali Hadir Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MAN Selayar

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kepulauan Selayar dan Min 4 Kepulauan Selayar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Kamis (21/11/2019).

Kegiatan yang diorganisir oleh organisasi siswa madrasah menghadirkan orang nomor satu Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali bersama forkopimda, dari Kemenag dan sejumlah pimpinan OPD lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengatakan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah merupakan sesuatu yang normatif dan dapat memetik hikmah di dalamnya, di samping mengikuti sunnah dan ajarannya dalam kehidupan sehari-hari.


Sementara Kepala MAN Kepulauan Selayar Sofanul Hidayatullah mengemukakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sepenuhnya diorganisir oleh siswa MAN kerja sama dengan MIN 4 Kepulauan Selayar.

Ia juga menyebut bahwa MAN Kepulauan Selayar mendidik 390 siswa. MAN Kepulauan Selayar kata dia sejauh ini sudah dicanangkan menjadi Madrasah ramah anak sejak Tahun 2018 lalu.  Meski demikian, di dalam menjalankan menjadi Madrasah ramah anak banyak hal yang harus dipenuhi menyangkut hal hak-hak anak. Diantaranya hak pendidikan yang layak, hak kesehatan yang layak, hak kegiatan keagaman serta hak pangan yang layak.

Tema peringatan Maulid tersebut adalah Meneladani Perjuangan Rasulullah dalam mendidik dan Membangun Peradaban.

Hadir pula Ustadz H. Muchtar Tanete sebagai pembawa hikmah Maulid, dengan pembaca Ayat Suci Al-Qur'an Qoriah Siti Maryam. (IM).
loading...