Muh. Rapsel Ali Anggota DPR RI Gelar Sosialisasi Kebangsaan 4 Pilar di Selayar

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Nasdem Muh. Rapsel Ali menggelar Sosialisasi Kebangsaan MPR RI 4 Pilar, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Bertempat di Gedung Reyhan Royal Room Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat (29/11).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh Basli Ali, Ketua DPRD Selayar Mappatunru, Ketua Baznas Kep Selayar Drs. Muktar, Rakmat Zaenal (Moderator), Para Pimpinan OPD Mitra Kerja Komisi VIII diantaranya Dinas Sosial, BPND dan BKKBN dan Depag Kep. Selayar dan ratusan peserta.

Ketua Panita Pelaksana Darmawan, S.Pd., dalam laporannya mengungkapkan bahwa sosialisasi tersebut merupakan tindak lanjut surat dari DPR RI kepada seluruh anggota untuk melakukan sosialisasi 4 pilar di Dapil masing - masing. Sebagaimana diketahui pada Pemilu 2019 yang lalu, Muh. Rapsel Ali terpilih mewakil Dapil 4 yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto dan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sementara itu, Ketua DPRD Selayar, Mappatunru, S.Pd., mengungkapkan bahwa masyarakat kepulauan Selayar  patut bangga sebagai orang Selayar karena mempunyai perwakilan di DPR Pusat sehingga keluhan dapat didengar dan terpenuhi.

"Atas dukungan dan partisipasi kita semua, saat ini beliau telah menjabat sebagai anggota dewan di tingkat pusat di Komisi VIII. Beberapa putra daerah telah menjadi bagian penting, baik di tingkat Provinsi dan Pusat sehingga dapat kita manfaatkan untuk membangun daerah kita. Karena anggaran yang kita miliki tidak cukup dengan kondisi kita yang berada di kepulauan," kata Mappatunru.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Selayar, H. Muh.Basli Ali. Beliau berharap Muh. Rapsel Ali yang merupakan kakak kandungnya sebagai anggota DPR RI dapat merubah Selayar semakin baik lagi.

"Kita berharap anggota DPR RI yang  hadir di tengah - tengah kita ini dapat merubah sedikit demi sedikit kondisi Selayar. Khususnya di sektor pembangunan pariwisata. Beliau satu - satunya anggota DPR RI yang telah mengunjungi hampir seluruh wilayah pulau di Selayar sehingga akan lebih memahami kebutuhan masyarakat Selayar," harap Bupati.

Diakhir sambutannya, ia juga mengungkapkan bahwa hampir semua program yang masuk di Kabupaten Kepulauan Selayar ini tidak lepas dari dukungan dan campur tangan Rapsel. Baik sebelum apalagi setelah menjadi anggota DPR RI.

Sementara itu, Muh. Rapsel Ali mengungkapkan bahwa acara ini merupakan amanat konstitusi yang merupakan jati diri Bangsa. Empat pilar ini tidak ada tawar menawar !.

"Kita Wajib menjaga  keanekaragaman adat istiadat khususnya di Selayar sebagai sebuah kekayaan. Pelihara rasa persatuan sehingga menjadi tonggak untuk memajukan daerah kita," kata Rapsel.

Meskipun beliau adalah anggota Fraksi VIII, namun dirinya mengaku siap untuk membantu program dan harapan masyarakat Selayar. Termasuk bilamana beliau harus berjuang lintas Fraksi. (Ap).
loading...