Resmi Buka Pendaftaran Panwascam, Bawaslu Selayar Akan Terima Puluhan Anggota

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 di Kabupaten Kepulauan Selayar. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Selayar secara resmi mengumumkan pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu (13/11).

Penerimaan calon anggota Panwascam ini sesuai Keputusan Bawaslu Republik Indonesia Nomor : 0883/K.BAWASLU/KP.01.00/XI/2019.

Sesuai timeline, pengumuman pendaftaran berlangsung selama dua pekan mulai tanggal 13 - 26 November 2019. Dilanjutkan dengan pendaftaran dan penerimaan berkas selama tujuh hari 27 November - 3 Desember. Sedangkan tes tertulis dan wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 13 - 17 Desember 2019.

Ketua Pokja Pembentukan Panwascam Bawaslu Selayar, Nurul Badriyah mengatakan kalau untuk pelaksanaan tes tertulis kali ini, Bawaslu menggunakan test Socrativ (online) yang merupakan inovasi Bawaslu untuk mewujudkan rekrutmen yang terbuka dan transparan.

"Olehnya itu, kami berharap untuk semua putra dan putri Tanadoang yang memenuhi persyaratan. Bisa ikut mendaftarkan diri sebagai Pengawas Pemilihan Kecamatan, dan semoga Panwascam terpilih nanti adalah pengawas yang independen dan berintegritas," ucapnya.

Bukan hanya itu, Nurul Badriyah juga menambahkan bahwa untuk wilayah Selayar sebanyak 33 orang yang akan diterima. Selanjutnya akan disebarkan di 11 Kecamatan Kabupaten Selayar.

"Kami berharap, Panwascam terpilih nanti benar - benar mampu memenuhi SIM-P (Soliditas, Integritas, Mentalitas dan Profesionalitas). Dan untuk mewujudkan semua itu, diberikan kesempatan kepada publik untuk memyampaikan tanggapan terhadap semua calon Panwascam," katanya.

Sekedar diinfokan, untuk masyarakat Kabupaten kepulauan Selayar yang ingin mendaftarkan diri dapat mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Bawaslu Kepulauan Selayar, Jl. Dr. Sam Ratulangi No. 13 Benteng atau download melalui link :https://forms.gle/jHM4E6p7drzr9eW48. (**).
loading...