Sekda Selayar Lantik 3 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., melantik dan mengambil sumpah 3 (Tiga) pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat (15/11/2019).

Tiga pejabat yang dilantik di ruang rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar masing-masing adalah dr. Husaini, M. Kes., sebagai Kadis Kesehatan, Ir. Ismail sebagai Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan serta Ir. H. Arfang Arif sebagai Asisten Ekbang dan Kesejahteraan.

Ketiga pejabat tersebut, sebelumnya menduduki jabatan yang sama, namun berdasarkan UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, dinyatakan bahwa jabatan pimpinan tinggi hanya dapat diduduki paling lama 5 tahun dan dapat diperpanjang berdasarkan pencapaian kinerja, kesesuaian kompotensi dan berdasarkan kebutuhan instansi setelah mendapat persetujuan pejabat pembina kepegawaian dan koordinasi dengan KASN.


Untuk menduduki kembali jabatan tersebut, ketiganya telah mengikuti uji kompetensi dan telah mendapatkan rekomendasi/persetujuan dari KASN guna perpanjangan masa jabatan paling lama dua tahun.

Sekda Kepulauan Selayar Marjani Sultan mengatakan momentum pelantikan hari ini diharapkan dapat mewujudkan optimalnya kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam memenuhi harapan masyarakat yang terus berkembang dewasa ini.

"Makna pelantikan ini bukan hanya berarti sebagai formalitas pendistribusian jabatan, melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri aparatur untuk menjalankan tugas pemerintahan dan aktivitas pembangunan, serta pembinaan kemasyarakatan menuju tercapainya kesejahteraan berbasis nilai agama dan budaya," terang Marjani Sultan.

Dalam keterangannya, penunjukan dalam menduduki jabatan benar - benar ditentukan berdasarkan kemampuan dan prestasi  yang dicapai.

"Maka pejabat yang baru dilantik hari ini, saya harapkan kiranya dapat mengoptimalkan perannya dalam melaksanakan  tugas dan fungsi masing-masing yang telah diamanatkan dengan sebaik-baiknya," ucap marjani. (IM).
loading...