Seminar DWP Selayar, Berdayakan Perempuan Dalam Pengembangan Lingkungan Sehat

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan seminar pemberdayaan perempuan dan pengembangan kawasan lingkungan yang sehat di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Kamis (7/11/2019).

Seminar ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si., dengan menghadirkan pembicara Staf ahli Menteri Bidang Hubungan antar Lembaga Pusat dan Daerah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Prof. Dr. Ir. Winarni Monoarfa, MS., bersama Kadis Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar dr. Husaini, M. Kes.

Sekda Selayar Marjani Sultan mengatakan salah satu isu sentral saat ini adalah kerusakan lingkungan yang berpotensi mengancam kelestarian alam dan kelangsungan hidup generasi masa depan. Demikian pula kondisi lingkungan yang kurang sehat yang disebabkan oleh faktor alam maupun faktor perilaku, menjadi fenomena yang harus dipikirkan bersama.


"Fenomena ini bukan hanya menjadi tugas pemerintah, tetapi juga diharapkan seluruh stakeholder dapat berperan dalam menciptakan lingkungan yang sehat termasuk organisasi wanita sebagai mitra pemerintah," ucap Marjani Sultan.

Atas nama pemerintah daerah, Sekda Selayar memberikan apresiasi kepada segenap jajaran DWP Kabupaten Kepulauan Selayar yang telah menyelenggarakan seminar tersebut. Menurutnya itu sangat penting karena di samping menambah wawasan bagi peserta, juga diharapkan dapat memberi solusi bagi pemerintah daerah dalam mengatasi berbagai permasalahan terkait pengembangan lingkungan yang sehat.

 "Saya meminta kepada peserta seminar agar dapat menjadi motor penggerak dalam menciptakan lingkungan yang sehat dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga. Perilaku hidup bersih dan sehat harus didorong agar mampu menjadi budaya di tengah-tengah masyarakat," tutup Marjani.

Sementara Ketua DWP Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Asniar Marjani menyebut bahwa maksud dan tujuan seminar itu untuk menambah  wawasan kepada seluruh anggota DWP, tentang pentingnya pengetahuan lingkungan yang sehat, dan kelangsungan kehidupan manusia.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah para pengurus dan jajaran anggota DWP Kabupaten Kepulauan Selayar. (IM).
loading...