Warga Desa Onto Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Harapan MBA

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Warga Desa Onto Kecamatan Bontomatene memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M di Mesjid Syuhada 45, Sabtu (9/11/2019).

Dalam maulid tersebut menghadirkan Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali (MBA) bersama anggota DPRD Pemprov Sulsel H. Ince Langke.

Meski hujan sempat mengguyur namun tidak mengurangi antusias warga untuk melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.  Terpantau sejak pagi, warga sudah memadati Mesjid Syuhada 45 sebagai pusat pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Bukan kali pertama, kemeriahan setiap tahunnya  dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW sangat terasa di desa ini. Hampir seluruh masyarakat dengan sukarela membawa beraneka jenis makanan  untuk yang dihidangkan dan makan bersama dengan para undangan yang hadir usai pelaksanaan acara maulid.


Bupati Kepulauan Selayar, H.Muh.Basli Ali (MBA) mengapresiasi pelaksanaan peringatan maulid nabi oleh warga Desa Onto. Ia berharap ada hikmah yang bisa dipetik di dalamnya dan bisa meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT dan rasulnya Muhammad SAW.

Menurutnya dalam momentun maulid nabi ini, ada tiga nikmat yang mesti disyukuri : yakni nikmat iman, nikmat Islam dan yang paling pokok adalah nikmat dilahirkannya Nabi Muhammad SAW.

"kalau Nabi Muhammad tidak dilahirkan di muka bumi ini, mungkin kita masih menjadi jahiliyah" jelasnya

Olehnya itu Nabi Muhammad dilahirkan untuk menjadi contoh dan teladan yang luar biasa bagi seluruh umat manusia di muka bumi ini.

"Contoh suri teladan yang baik ada pada Nabi Muhammad SAW yang itu harus kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata MBA

MBA juga sedikit mengulas kinerja dan capaian-capaian pembangunan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sebelum mengakhiri sambutannya Basli Ali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama bergerak bersatu padu mewujudkan dan menjadikan Kabupaten Kepulauan Selayar lebih baik lagi ke depannya.

Sementara anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H. Ince Langke berkenang menyerahkan hadiah kepada pememang lomba Tadarrus Al Qur'an, Lomba adzan, lomba Hafal Al-Qur'an tingkat anak-anak dan dewasa yang selenggarakan oleh masyarkat Desa Onto dalam rangka memeriahkan hari kelahiran Nabi Muhammada SAW. (Im/Ic).
loading...