Berikut Jadwal Ops Lilin 2019 di Selayar

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Temmangnganro Machmud, S.IK., pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2019 dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru di halaman Mapolres Kep. Selayar, Kamis (19/12) sore.

Terpantau dari Tim media, Selain Kapolres dan anggota Polres Kepulauan Selayar. Turut hadir pula Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali, Dandim Letkol Arm. Yuwono, Kajari Cumondo Tresno, Ketua Pengadilan dan Ketua DPRD,  dan beberapa instansi terkait serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat Selayar.

"Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini merupakan momentum penting untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020," ujar Kapolres saat membacakan sambutan Kapolri Jend. Pol. Drs. Idham Azis.


Lanjut dikatakannya, operasi ini mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dengan didukung kegiatan intelijen, berupa deteksi dini, dan deteksi aksi, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. "Situasi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru ini merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, yang diiringi pula dengan penetapan libur nasional".

"Kepada seluruh personel Polri, jajaran TNI, Pemda, serta jajaran instansi terkait lainnya agar dapat mempertahankan dan meningkatkan kerjasama dan sinergisitas yang telah terjalin dalam memelihara stabilitas Kamtibmas agar tetap kondusif," ucap Kapolres.

Usai pelaksanaan Apel, Forkompinda dan para Pimpinan Instansi melakukan peninjauan kendaraan Dinas Ops Lilin 2019. Kemudian dilanjutkan dengan rapat koordinasi lintas sektoral bidang operasional dalam rangka persiapan Ops Lilin 2019 tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar yang dilaksanakan di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Kepulauan Selayar.

Sekedar diinfokan, Ops Lilin 2019 ini akan berlangsung selama 10 hari terhitung sejak tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan 1 Januari 2020. (**).
loading...