Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Panwascam, Ini Arahan Sekda Selayar

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Selayar dalam Rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar Tahun 2020 berlangsung di Aula Gedung PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (26/12/2019).

Hadir dalam acara Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan OPD terkait.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilakukan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar.

Penyematan pin secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar didampingi oleh Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan dan Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar.


Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. H. Ir. Marjani Sultan, M.Si., menyampaikan harapannya.

"Bekerjalah dengan baik. Saya tahu ketika waktu pemilu makin dekat, Panwascam pasti semakin tertekan, dan tingkat stress makin tinggi. Tapi saya berharap kalian yang baru saja dilantik harus yakin. Yakin seyakin-yakinnya bahwa segala sesuatu atas kehendak Allah, yakin seyakin-yakinnya bahwa segala musibah atas keinginan-Nya, bahwa dibalik kesusahan pasti ada kemudahan, dan rezeki di muka bumi ada di tangan Allah SWT. Semoga kita semua bisa bekerja dengan baik, ikhlas, dan jujur," terang Marjani.

Di tempat yang sama, Ketua Panwaslu Kabupaten Kepulauan Selayar menyampaikan dalam sambutannya bahwa sumpah dan janji yang baru saja diucapkan anggota panwascam mengandung tanggung jawab besar dan mempunyai konsekuensi hukum karena dimana saudara sekalian telah sahabat menjadi Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan yang oleh UU diberikan tugas wewenang dan tanggung jawab yang besar untuk mengawal dan menyukseskan pesta demokrasi yakni pilkada serentak tahun 2020, pilkada serentak tahun 2020 yang diikuti oleh 270 sebagai konsolidasi politik terakhir sebelum pemilu serentak tahun 2024.

"Panwas Kecamatan terpilih adalah orang-orang pilihan, atas keterpilihan sahabat-sahabat semua, saya mengucapkan selamat datang di keluarga besar Bawaslu. Kita semua akan bekerja sama dalam melaksanakan tugas, wewenang, dan kewajiban untuk terselenggaranya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 yang demokratis, langsung, umum, bebas, dan rahasia serta jujur dan adil," lanjut Ketua Panwaslu Kabupaten Kepulauan Selayar. (IM).
loading...