Bupati Takalar Kunjungi Perumahan Khusus Nelayan di Desa Lagaruda

0 Viewers
Share:


TAKALAR, MI - Bupati Takalar Syamsari Kitta, S.Pt., MM., Bersama anggota DPRD Kabupaten Takalar Ahmad Jais beserta rombongan dari Dinas PU mengunjungi Proyek Perumahan Khusus Nelayan yang berjumlah 25 unit di Desa Lagaruda, Kecamatan Sanrobone, Selasa (15/1/2020).

Diketahui proyek tersebut dikerjakan oleh Dinas PUPR Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2019. Kunjungan Bupati tersebut disambut baik oleh kepala Desa Lagaruda Muhammad Amin Maro bersama Camat Sanrobone.

Bupati Takalar Syamsari Kitta disela-sela kunjungannya menuturkan bahwa Perumahan Khusus Nelayan (Rusus-Nelayan) ini 1 paket dengan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2019 dari Kementrian PUPR.


"BSPS dari Kementerian Perumahan dan Pemukiman 545 unit, bedah rumah dari APBD untuk tahun 2019 sebanyak 43 unit dan ditambah bantuan bedah rumah dari Dinas Sosial PMD sebanyak 50 unit," tutur Bupati.

Lanjut dikatakan Syamsari bahwa Tahun depan Bantuan Stimulam Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementrian akan bertambah menjadi seribu lebih.

"Kami berharap bagi para nelayan supaya bisa mandiri dan sejahtera dengan program ini, dan penerima perumahan agar uangnya bisa ditabung untuk biaya sekolah dan keperluan lain dalam hidup kesejahterahannya," harapnya.

Turut hadir dalam Kunjungan tersebut, Kadis Sosial dan PMD Dirham, Plt. Kadis PU Takalar Rusdi, M.Si., bersama Kabid dan Stafnya, Direktur RSUD Takalar dr. Asriadi Ali, Camat Sanrobone Syahrir dan beberapa Kepala Desa lingkup Kecamatan Sanrobone. (Sau).
loading...