MBA Ajak Masyarakat Makmurkan Mesjid Jabal Nur

0 Viewers
Share:

Bupati Kep. Selayar : Muh. Basli Ali

SELAYAR, MI - Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali meresmikan pemanfaatan hasil rehab Mesjid Jabal Nur yang berlokasi di Bonelohe Desa Bungaiya Kecamatan Bontomatene, Jumat 24/1/2020.

Dalam acara tersebut, Basli Ali menyampaikan apreasianya terhadap seluruh lapisan masyarakat sekitar yang telah ikut berpartisipasi atas pelaksanaan rehabilitasi Mesjid Jabal Nur ini.

Bupati berharap, masjid tersebut betul-betul dapat dimanfaatkan dengan maksimal sesuai fungsi mesjid. Selain tempat untuk shalat berjamaah, masjid dapat juga berfungsi sebagai pusat sosial kemasyarakatan, pusat pendidikan keagamaan, tempat musyawarah, dan banyak manfaat lainnya.

Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama memakmurkan masjid, dan mesjid diisi dengan kegiatan keagamaan, sosial serta melakukan pengelolaan manajemen masjid dengan baik. Menjaga kebersihan dan kesucian masjid yang dilakukan bersama seluruh jamaah.

"Saya mengajak hadirin semua untuk senantiasa memakmurkan masjid. Jangan hanya dibangun dan direhab tapi sepi dari kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial. Jaga kebersihan masjid, perlu ada pengurus masjid yang memikirkan bagaimana perawatan masjid agar nyaman bagi jamaah” tutur Basli Ali

Pengelolaan mesjid menuntut manajemen yang baik, untuk mewujudkan kemakmumaran mesjid. Kemakmuran sebuah mesjid, tergantung pada bagaimana mengelola dan mendayagunakan mesjid dengan sebaik-baiknya. tutupnya. (IC).
loading...