Musrenbang, Kades Bonerate Berharap Masyarakat Usulkan Kebutuhan Prioritas di Desa

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa Bonerate, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun Anggaran 2021. Berlangsung di Aula Desa Bonerate, Kamis, (23/1/2020).

Dalam sambutanya, Kepala Desa Bonerate Arsyad Manaba berharap para peserta musyawarah untuk memberikan masukan yang menjadi kebutuhan perencanaan pelaksanaan pembangunan pada tahun 2021 mendatang.

"Melalui musrembang ini, saya minta dukungan dan partisipasi dari seluruh warga masyarakat, khususnya warga Desa Bonerate agar memberikan masukan produktif untuk kelanjutan dari pada penyelenggaraan pemerintahan kemasyarakatan melalui program skala prioritas pembangunan dan pemberdayaan," katanya.

Tidak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa terpilihnya kembali sebagai Kepala Desa Bonerate, merupakan suatu amanah untuk bisa memajukan dan mensejahterakan masyarakatnya.


"Hadirnya kami disini merupakan suatu kepercayaan dan amanah masyarakat untuk memajukan desa Bonerate," pungkas Kades tiga priode ini.

Ditempat yang sama, Sekretaris Camat Pasimarannu, Syamsil, S.Sos., juga berharap kepada para peserta musyawarah untuk angkat bicara menyampaikan pendapat dan usulan perencanaan sesuai dengan kebutuhan.

"Saat ini kita musyawarah perencanaan pembangunan. Berarti kita ini diajak untuk bermusyawarah agat mendapatkat kata mufakat, dan menyampaikan pendapat untuk merencanakan pembangunan di desa agar musyawarah ini bisa membawa manfaat yang lebih besar untuk kemajuan dan kesejahteraan warga desa. Jadi kepada pemerintah desa dan pelaksana kegiatan itu dalam melaksanakan pembangunan harus betul - betul sesuai dengan standar," harapnya.

Lebih lanjut, Saparuddin, A.Md., selaku Pendamping Desa menjelaskan bahwa kegiatan musyawarah perencanaan itu sangat penting dan manfaatnya juga sangat besar dalam menyepakati hal - hal yang bersifat strategis.

"Semoga, melalui rapat musyawarah perencanaan pembangunan, khususnya di Desa Bonerate ini bisa menghasilkan usulan - usulan yang prioritas yang dapat bermanfaat bagi warga desa," harapnya.

Dana Desa yang didapatkan oleh pemerintah Desa Bonerate untuk Tahun Anggaran 2020 itu lebih dari 1,5 miliar yang bersumber dari DDs dan ADD. "Tentunya, dengan dana yang berjumlah besar ini, para kades dituntut dalam penggunaan dana tersebut harus ekstra hati - hati dan menggunakan sesuai dengan ketentuannya agar tidak menjadi sebuah temuan nantinya, kunci Saparuddin.

Turut hadir dalam kegiatan ini, BKO Polres Kepulauan Selayar, Babinsa dan Binmas Desa Bonerate, BPD dan Kadus Desa Bonerate, Pendamping Desa, Kepala Kua Pasimarannu, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah SMAN 6 Kep. Selayar, Toga, Tomas, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Perempuan. (NM).
loading...