Pemdes Lamantu Lantik dan Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Lamantu Periode 2020-2023

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Pemerintah Desa Lamantu melakukan pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Taruna periode 2020-2023 dengan tema 'Rekonsiliasi Pemuda Lamantu Menuju Generasi Pasti' bertempat di aula Desa Lamantu, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Minggu (19/1/2020).

Dalam pelantikan ini, selain Kepala Desa Lamantu Taiyeb. Turut hadir pula Camat Pasimarannu Drs. H. Askari, Babinsa Desa Lamantu, Bhabinkamtibmas Desa Lamantu, Ketua dan Anggota BPD Desa Lamantu, Ketua TP. PKK Desa Lamantu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pasimarannu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, dan Tokoh Pemuda Desa Lamantu.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Lamantu Taiyeb sekaligus pembina Karang Taruna Desa Lamantu mengungkapkan bahwa Karang Taruna dibentuk dengan tujuan membangun warga desa khususnya pemuda agar dapat berbuat untuk kesejahteraan sosial sesuai dengan tujuan lahirnya Karang Taruna.


"Karang Taruna harus dapat turut serta mengawal, mendukung kegiatan Desa dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan, dan kegiatan-kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa," harapnya.

Terpisah, Ketua Karang Taruna Desa Lamantu, Hasrul, S.H., juga mengatakan bahwa pihaknya atas nama Pengurus Karang Taruna PASTI mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Lamantu yang telah memfasilitasi kegiatan Pelantikan ini. Hasrul juga menjabarkan kata PASTI dalam nama Karang Taruna Desa Lamantu bahwa nama tersebut merupakan singakatan dari Pintar, Akhlak, Sehat, Terampil, Inovatif.

Sementara itu, Camat Pasimarannu, Drs. H. Askari dalam sambutannya berharap kepada pengurus Karang Taruna PASTI untuk mewujudkan bersama visi Pasimarannu TERDEPAN

"Semoga dengan adanya Karang Taruna PASTI Desa Lamantu ini menjadi mitra Pemerintah Desa dan Kecamatan dalam menjalankan usaha kesejahteraan sosial dan mewujudkan visi bersama Pasimarannu TERDEPAN," tarapnya.

Sebelum acara penutupan, kelompok Pemuda Karang Taruna PASTI Desa Lamantu memberi kejutan dengan memberikan persembahan Musikalisasi Puisi Darah Juang. (NM).

loading...