Rapat Musrenbang TA 2021, Kades Majapahit Katakan Hal Ini !

0 Viewers
Share:


SELAYAR - Bertempat di Aula Desa Majapahit, hari ini Rabu, (22/1/2020). Pemerintah Desa Majapahit, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan Rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Majapahit Ane Budi menjelaskan bahwa musyawarah perencanaan pembangunan untuk anggaran tahun 2021 ini merupakan acara inti untuk menyepakati sekala prioritas guna menentukan pembangunan desa kedepan melalui penjaringan aspirasi masyarakat.

"Pentingnya acara ini sehingga apa saja kekurangan yang ada di desa kita musyawarahkan dan usulkan di tahun ini, tidak usah kita lihat siapa orangnya, siapa kepala Desanya. Tapi mari kita turun bersama-sama untuk membangun desa kita ini melalui usulan yang prioritas, karena perencanaan pembangunan yang ditujukan untuk kepentingan masyarakat tidak akan berhasil tanpa peran serta masyarakat di dalam pembuatan perencanaan tersebut," katanya.


Sementara itu, Sekretaris Camat Pasimarannu Syamsil, S.Sos., yang sekaligus membuka kegiatan Musrembang Desa tersebut mengatakan bahwa pada dasarnya musyawarah rencana pembangunan desa itu merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan setiap tahun.

"Musrembang Desa setiap tahun kita laksanakan, tujuannya yaitu untuk menyepakati dan menetapkan program, kegiatan, dan kebutuhan pembangunan Desa yang bersifat strategis. Jadi kegiatan kita hari ini, adalah berembuk, bermusyawarah, bermufakat, untuk mencari rencana pembangunan yang prioritas yang akan kita laksanakan di tahun mendatang," jelasnya.

Agar terintregasi dengan perencanaan dan penganggaran untuk mencegah adanya kegiatan dadakan. Ia juga mengharapkan semua usulan - usulan yang ada itu benar - benar mewakili kebutuhan masyarakat. "Semua usulan itu adalah kepentingan masyarakat, tetapi saya harapkan mudah - mudahan kita mengusulkan pembangunan pada tahun ini jangan berdasarkan keinginan tetapi kita usulkan pembangunan ini berdasarkan kebutuhan masyarakat," pintanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Babinsa, Binmas, BPD dan Kepala Dusun Desa Majapahit, Pendamping Desa, Kepala Kantor Urusan Agama Pasimarannu, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda, dan Tokoh perempuan. (NM).
loading...