Satgas Raider 300 Wujudkan Cinta Tanah Air Kepada Anak Papua

0 Viewers
Share:


PAPUA, MI - Danpos Yabanda Letda Inf Asep Nana memimpin upacara bendera di SD Inpres Yabanda guna menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Senin (20/01/2020).

Upacara bendera mempunyai manfaat yang sangat baik bagi upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter Bangsa bagi generasi muda, terutama nilai-nilai Kebangsaan dan Kebhinekaan, nilai-nilai tersebut terkandung didalam setiap urutan kegiatan/tata upacara bendera.

Nilai-nilai tersebut diantaranya adalah nilai kedisiplinan, kepemimpinan,  kerjasama dan kekompakan, kekuatan fisik dan mental serta jiwa patriotisme bagi generasi penerus bangsa khususnya yang berada di Papua.


Ditempat terpisah Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P menegaskan pelaksanaan upacara bendera juga bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan pendahulu kita, yang telah berjuang dan berkorban jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan bangsa Indonesia, maka dari itu masa depan Bangsa Indonesia ditentukan oleh para generasi-generasi muda penerus Bangsa.

Ibu Mita salah satu guru SD Inpres Yabanda mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas Raider 300 yang selalu mengajarkan nilai-nilai dan jiwa patriotisme kepada siswa/siswi SD Inpres Yabanda yang berada di Perbatasan RI-PNG. (BD).
loading...