Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Gelar Karya Bhakti di SD Inpres Bupul 13

0 Viewers
Share:


MERAUKE, MI - Guna mempersiapkan tempat belajar karena telah dipenghujung waktu liburan sekolah, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Bupul 13 melaksanakan Karya Bhakti di SD Inpres Bupul 13 Kampung Kirely, Distrik Ulilin, Sabtu(4/1) pagi.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Sabtu(4/1/2020).

Dikatakan Dansatgas, guna membudayakan semangat Gotong Royong, personel Pos Bupul 13 dipimpin Danpos Bupul 13 Letda Inf Yusri Khoirudin bersama 7 orang anggota dan warga kampung, melaksanakan Karya Bhakti pembersihan lingkungan SD Inpres Bupul 13 yang sebentar lagi akan memasuki kegiatan belajar-mengajar karena waktu libur telah usai.


Lanjutnya, kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian dari Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dalam rangka mempersiapkan tempat belajar diperbatasan yang sebentar lagi akan memasuki kegiatan sekolah, dengan harapan kehadiran Satgas Pamtas ditengah-tengah masyarakat dapat mempelopori semangat gotong royong.

“Pada tanggal 6 Januari 2020 mendatang, siswa-siwsi SD Inpres Bupul 13 akan memulai kegiatan belajar mengajar setelah dua Minggu ini libur, sehingga nantinya waktu siswa masuk sekolah akan mejadi pendorong bagi siswa untuk semangat dalam belajar dan menuntut ilmu," tuturnya.

Sementara itu Danpos Bupul 13, Letda Inf Yusri Khoirudin, S.Tr. (Han)., mengatakan, bahwa kegiatan Karya Bahkti yang dilaksanakan bersama dengan warga ini merupakan wujud semangat Gotong Royong Satgas bersama warga disekitar pos.

"Kita ingin nanti waktu adik-adik masuk sekolah, kondisi tempat mereka belajar sudah bersih, rapi dan nyaman setelah dua Minggu lebih libur, dengan harapan kita semua akan dapat mendukung kegiatan belajar mengajar," ucap Danpos. (**).
loading...