Bhabinkamtibmas Binanga Sombaiya DDS Kerumah Warga Untuk Ini !

0 Viewers
Share:


SELAYAR - Untuk memelihara kantibmas yang kondusif dalam rangka meghadapi Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Kepulauan Selayar. Bhabinkamtibmas Polsek Binanga Sombaiya, Polres Kepulauan Selayar melakukan giat Door to Door System (DDS) secara rutin, disamping untuk mengenal lebih jauh karakter warga juga merupakan cara yang efektif untuk mendapatkan informasi terkait situasi keamanan dilingkungan masyarakat, Rabu (5/3/2020).

Bhabinkamtibmas Desa Binanga Sombaiya, Bripka I Nyoman rutin melaksanakan kegiatan sambang ke rumah warga. Karena dengan kegiatan seperti ini, dirasakan sangat efektif untuk mendapatkan informasi dari masyarakat.

"Warga tidak segan menyampaikan saran dan masukan kepada Bhabin," katanya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Bontosikuyu, AKP Munassir mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Bripka Nyoman sudah betul dan itu adalah suatu kewajiban seorang bhabinkamtibas untuk selalu berada di tengah - tengah masyarakat untuk menbantu masyarakat dalam mencari selusi jikalau ada masalah yang dialami oleh warga binaannya.

"Kedatangan Binmas di Rumah kami, dan berbincang - bincang dengan saya adalah hal yang asing bagi saya dan ini luar biasa tidak seperti yang disangka awalnya dikira mau menangkap, tapi ternyata Pak Bhabin datang untuk bersilatutrahmi dan menyampaikan nasehat," beber salah satu warga Dusun Ujung Loe, Desa Binanga Sombaiya Syahrir kepada awak media. (**).
loading...