Cegah Corona, Pemdes Massungke Semprotkan Disinfektan di Tempat Umum

0 Viewers
Share:


SELAYAR - Cegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Pemerintah Desa Massungke, Kecamatan Pasimasunggu, Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik seperti kantor desa, tempat ibadah, sekolah serta di jalan umum.

Hal itu ini dilakukan Pemdes Masungke untuk menindaklanjuti surat edaran Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2020 tentang Desa Tanggap Covid-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa.

Kades Massungke, Iskandar berharap dengan melakukan gerakan ini bisa dilakukan secara massif di seluruh daerah Kabupaten Selayar khusunya di Kecamatan Pasimasunggu.

"Ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah Massungke dalam mencegah Covid-19 dan semoga langkah ini bisa menjadi gerakan secara massif di seluruh daerah di kabupaten selayar secara khusus," ungkap Kades Massungke.

Lanjut, ia juga berharap kepada masyarakat pasimasunggu khususnya desa massungke agar mematuhi surat edaran Bupati Selayar.

Kegiatan penyemprotan disinfektan melibatkan masing-masing RT-RK dan masyarakat. "Saya berharap semua warga desa agar selalu membiasakan pola hidup sehat yang dimulai dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun," kunci Iskandar. (IL).
loading...