Cegah Corona, Tim Gabungan Pasimarannu Lakukan Hal Ini di Pelabuhan Bonerate !

0 Viewers
Share:


SELAYAR - Untuk mencegah terjadinya penyebaran wabah virus Corona (COVID-19). Pihak Pelabuhan Bonerate, Puskesmas, PMR dan Tripika Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan penyemprotan cairan disinfektan di atas Kapal KM Sabuk Nusantara 85, Minggu (23/3/2020).

"Penyemprotan ini sengaja dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19," ujar Kepala Puskesmas Pasimarannu Muh. Rais kepada awak media ini.

Muh. Rais juga menambahkan bahwa giat ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan. Dan Target utamanya para penumpang yang dari luar Kabupaten Kepulauan Selayar atau ODP (Orang Dalam Pemantauan).


"Mudah - mudahan dari semua penumpang yang ikut, terkhusus warga Pasimarannu tidak ada yang memiliki tanda-tanda atau gejala Covid-19," harapnya.

Sementara itu, saat melakukan pemantauan di atas kapal bersama Tim, dr. Rusmin memberikan edukasi dan imbauan langsung kepada para penumpang KM Sabuk Nusantara 85 agar membiasakan diri hidup bersih supaya terhindar dari segalah jenis penyakit, termaksud virus Corona (Covid-19).

"Dari semua penumpan yang turun di pelabuhan Bonerate. Kami mendapati dua orang penumpang (Perantau Dari Batam) yang kebetulan ada batuk pileknya," katanya.

Untuk itu, lanjut dikatakan dr. Rusmin. Pihaknya akan melakukan pemantauan selama 14 hari kedepan untuk memastikan bahwa warga tersebut tidak terinfeksi wabah virus Corona atau Covid-19.


"Kami telah memberikan edukasi terhadap warga tersebut, dan harapan kita selama 14 hari kedepan. Batuk pilek yang dialami warga ini bukan merupakan wabah virus Corona atau Covid-19. Insya Allah !," pungkas dr. Rusmin.

Dalam giat ini, selain memberikan edukasi dan imbauan kepada para penumpang lanjutan dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruangan kapal. Para Tim juga memberikan cairan antiseptik tangan kepada seluruh penumpang yang turun dan melakukan pemeriksaan kesehatan pas depan tangga turun kapal. (NM).
loading...