Dalam Rakaian HKG PKK Ke-48, Ketua TP PKK Selayar Lakukan Kunjungan Penilaian Lomba !

0 Viewers
Share:


SELAYAR - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj. Dwiyanti Musrifah Basli, melakukan kunjungan penilaian lomba ke Desa Bontosunggu dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-48 Tahun 2020, Sabtu (14/3/2020).

Hari ini adalah hari pertama Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar bersama pengurus dan tim juri melakukan penilaian di Desa Bontosunggu, Kecamatan Bontoharu.

Lomba yang dilaksanakan pada saat kunjungan tersebut rumah sehat, administrasi PKK, pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), lomba senam lansia, Posyandu, kebersihan lingkungan, dan Hatinya PKK.

Sementara itu, adapun lomba yang dilaksanakan saat menjelang HKG yang rencananya tanggal 10 Juni dengan menghadirkan seluruh TP PKK desa baik dari kepulauan maupun daratan adalah lomba yang dilaksanakan adalah rumah sehat, administrasi PKK, pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), lomba senam lansia, lomba senam Poco-Poco, lomba Busana Kebaya Nasional, lomba masak serba ikan, lomba tadarus, lomba Posyandu terintegrasi, lomba pidato Bunda PAUD, lomba penyuluhan PAAR, lomba kebersihan lingkungan, dan lomba Hatinya PKK yang diikuti oleh seluruh desa dan kelurahan lingkup Kabupaten Kepulauan Selayar.

Lomba HKG PKK merupakan kegiatan rutin mulai tingkat pusat hingga daerah dan menjadi tolak ukur kebersamaan warga dan kader PKK Kabupaten Kepulauan Selayar dalam membangun keluarga dan lingkungan untuk menumbuhkembangkan peran aktif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan Lomba ini semoga bisa meningkatkan kinerja pengurus dan kader PKK dalam menggerakkan masyarakat untuk terciptanya keluarga sejahtera dan saya sampai hari ini saya salut dengan perempuan yang ada di desa yang bergerak dengan tujuan positif,” terang Musrifah.

Di akhir kunjungannya di Desa Bontosunggu, Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar sangat berharap dapat bertatap muka langsung dengan para kader se-kecamatan daratan.

Setelah penilaian di Desa Bontosuggu berakhir siang ini, tim selanjutnya akan menuju Desa Kahu-Kahu dan Desa Bontoborusu dengan agenda yang sama. (IM).
loading...