Hadiri Musda II FKUB Selayar, Kapolres Harapkan Hal Ini

0 Viewers
Share:


SELAYAR - Bertempat di Baruga Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Sabtu (14/3/2020). Berlangsung Musyawarah Daerah (Musda) II Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kepulauan Selayar dengan tema "Kerukunan Umat Beragama Menuju Selayar Berkeadaban".

Pada pelaksabaan Musda II FKUB Selayar, Kapolres Kep. Selayar, AKBP. Temmanganganro Machmud, S.IK,. M.H., dalam arahannya mengatakan bahwa untuk mengantisipasi terjadi konflik antar umat beragama adalah toleransi dan saling menghormati serta menghargai penganut agama lain.

"Tidak memaksakan penganut agama lain untuk menganut agama kita, dan tidak mencela serta menghina agama lain dengan alasan apapun. Jangan melarang ataupun mengganggu umat agama lain untuk beribadah sesuai agama dan kepercayaannya," ujar Kapolres.


Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan bahwa dalam menghadapi Pilkada serentak yang akan dilaksanakan tahun ini, tokoh agama dan tokoh masyarakat harus bersama - sama menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Kepulauan Selayar. "Jangan mudah terprovokasi dan jangan muda percaya pada isu atau berita yang tidak jelas (Hoax), maari ciptakan suasana di Kabupaten Kepulauan Selayar yang aman dan damai," pintanya.

Turut hadir dalam pelaksanaan Musda II FKUB Selayar. Bupati Selayar H. Muh. Basli Ali, Kepala Instansi Vertikal BUMN/BUMD, Ketua MUI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pimpinan Ormas dan OKP, Kepala Kantor Kementrian Agama Selyara dan Anggota FKUB se-Kabupaten Kepulauan Selayar. (HT).
loading...